Brilio.net - Host Miss Universe 2015, Steve Harvey, membuat kesalahan terbesar sepanjang sejarah kontes kecantikan tersebut saat ia mengumumkan nama pemenang yang salah. Seperti dilansir brilio.net dari Heavy, Senin (21/12).

Harvey mengumumkan Miss Kolombia, yang membutuhkan penerjemah sepanjang acara, sebagai pemenang kontes, sementara Miss Filipina diturunkan menjadi runner-up pertama. Miss Filipina kemudian bergabung dengan Miss USA, yang berada di posisi ketiga, di sisi panggung. Miss Kolombia menangis dan dinobatkan sebagai pemenang menggantikan Miss Universe Paulina Vega.

Sekitar satu menit setelah Miss Kolombia diumumkan sebagai pemenang, Steve Harvey mendekati depan panggung dan mengatakan ia harus membuat sebuah pengumuman. Dia kemudian mengungkapkan bahwa ia telah membuat kesalahan dan Miss Filipina sebenarnya sang pemenang.

Miss Kolombia yang malang harus memberikan kembali mahkotanya dan foto momen tersebut menyebar di Twitter.

Host Miss Universe 2015 salah sebut nama pemenang, ups!foto: twitter.com/MadameMcQueen

Loading...

Steve Harvey meminta maaf atas kesalahan yang dibuatnya sendiri karena ia begitu bersemangat untuk menjadi host acara tersebut. Dia telah memosting permintaan maaf di akun Twitter-nya. Seperti dapat kamu lihat di bawah ini.

Host Miss Universe 2015 salah sebut nama pemenang, ups!foto: twitter.com/CarlosWPLG/status

"Saya ingin meminta maaf secara tegas kepada Miss Filipina dan Miss Kolumbia. Ini adalah murni kesalahan manusia dan saya sangat menyesal." Tweet tersebut kemudian dihapus segera setelah diposting.

Ini adalah saat yang menyedihkan bagi semua yang terlibat dan jelas bahwa Miss Kolombia dan Miss Filipina mengalami kesulitan memahami apa yang telah terjadi. Keduanya membutuhkan penerjemah untuk memahami situsi tersebut, yang menciptakan kecanggungan beberapa menit di atas panggung.

Harvey mengambil kendali dan menunjukkan ke kamera siapa yang sebenarnya menang, membuktikan dia melakukan kesalahan. Dia juga menyatakan bahwa dia bertanggung jawab penuh atas kesalahan tersebut. Dia manusia dan kita semua membuat kesalahan.

Host Miss Universe 2015 salah sebut nama pemenang, ups!foto: twitter.com/HeatherHegedus