Brilio.net - Euforia konser Bon Jovi pada 11 September lalu masih belum bisa hilang ya. Bagaimana tidak, band legendaris yang selalu di tunggu-tunggu ini memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. Tidak kaget jadinya bila tiket konsernya cepat ludes terjual.

Nah setelah kedatangan Bon Jovi tampaknya penikmat musik Indonesia sedang menantikan band lainnya untuk mengentak atmosfer musik Tanah Air, seperti misalnya 8 band berikut.

1. Linkin Park

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Chester Bennington dan rekan-rekannya tampaknya juga menjadi band yang masih akan terus ditunggu kedatangannya di Indonesia. Tidak bisa dimungkiri bahwa band yang mengusung genre alternative rock ini sudah menginspirasi banyak musisi dalam negeri. Itulah sebabnya Linkin Park akan selalu dinanti.

Loading...

"Meski lawas Linkin Park nggak ada matinya," sebut Risky, anak muda yang sangat menggemari Linkin Park.

2. The Rolling Stones

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Band legendaris dan fenomenal seperti The Rolling Stones tampaknya sudah menjadi dewa bagi para pecinta musik aliran Rock, Blues, dan Pop. Dentuman musik yang diberikan kawanan Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood ini pastinya akan sangat di tunggu-tunggu kemunculannya.

"Band jadul kayaknya lebih banyak peminatnya dibanding One Direction atau Super Junior sih," sebut Dea, mahasiswa cantik penggemar musik rock legend ini.

3. Queen

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Band legendaris lainnya yang pesonanya tak pernah padam adalah Queen. Meski saat ini hanya menyisakan Brian May dan Roger Taylor, fans-fansnya di Indonesia tak akan keberatan bila mereka berkunjung ke Indonesia.

"Queen akan selalu ditunggu karena sekarang mereka sudah bangkit kembali dan konon kabarnya dengan vokalis baru," sebut Dominic yang merupakan mahasiswi penggila Queen.

4. Roxette

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Tak hanya band, penikmat musik Indonesia saat ini juga banyak yang menantikan kedatangan duo ber-genre pop-rock asal Swedia, yaitu Roxette. DUo yang sudah menghasilkan 11 album ini selalu ditunggu penampilannya yang terkesan sederhana tapi tetap asik.

"Roxette itu termasuk band 80an, duo legend yang penggemarnya nggak perlu ditanyakan lagi banyaknya," cerita Choi yang sudah menjadi penggemar Roxette bertahun-tahun.

5. MUSE

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Band asal Inggris MUSE juga tak kalah ditunggu kembali kehadirannya di Indonesia. Band yang beranggotakan 3 orang ini bisa sangat populer karena memang kemampuan bermusik mereka sudah diakui di dunia. Terbukti dengan album baru mereka yang berjudul Drones berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu dunia selama berminggu-minggu.

"Tentu saja yang paling ditunggu MUSE, apalagi mereka baru produksi album baru," ujar Bagas, salah satu penggemar MUSE asal Yogyakarta.

6. The Script

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Band asal Irlandia yang memulai debut mereka pada 2001 ini tampaknya juga mampu merebut hati para penikmat musik Indonesia dengan lagu-lagu ber genre pop-rock mereka.

"Lirik lagu mereka itu dalem banget jadi pendengar juga bisa larut tiap dengerin mereka," sebut Cadika yang merupakan mahasiswi penggemar musik-musik berirama soft.

7. L'Arc-en-Ciel

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Tak hanya band-band Barat, band asal Jepang L'Arc-en-Ciel ternyata juga memiliki banyak fans setia yang ingin sekali kembali menyaksikan perform mereka di Indonesia.

"Band internasional dari Jepang tapi kurang ter-ekspos di indonesia padahal fansnya se Asia paling banyak di Indonesia. Inspirasi juga bagi band jejepangan indonesia," sebut Dani, anak muda yang menyukai budaya Jepang.

Dan, yang terakhir ini adalah bonusnya, meski kategori mereka adalah boyband, tapi popularitasnya di kalangan penggila musik Indonesia, khususnya cewek, memang begitu luar biasa.

8.Westlife

8 Band ini yang paling dinanti di Indonesia setelah Bon Jovi

Semua anak generasi 90-an pasti mengenal Westlife. Bukan rahasia lagi bahwa musik Westlife mampu merasuk dalam ingatan masyarakat. Musik yang khas dengan lirik indah dipadukan irama yang catchy serta tampang personel yang ganteng pastinya akan selalu dirindukan oleh para penggemarnya sampai sekarang.

"Westlife itu tak akan terganti deh sampai kapan pun," ujar Nisa, mahasiswa yang mengaku penggemar Westlife sejak kecil.