×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Perbedaan antara pacaran dengan cowok dan pria

View Image

0

BRILIO » Life

7 Perbedaan antara pacaran dengan cowok dan pria

foto: Instagram.com/riodewanto28

Seorang pria sejati akan selalu merasa percaya diri, sementara cowok akan merasa insecure atau tak aman dengan diri sendiri.

14 / 12 / 2015

Brilio.net - Pernahkah kamu membandingkan pacaran dengan cowok semasa remaja dan saat kamu dewasa? Ada perbedaan kan, pacaran dengan orang muda dan dewasa? Oke, ada yang bilang bahwa kedewasaan seseorang nggak bisa diukur dari angka usianya. Maka dari itu, ada ciri-ciri sikap yang membantumu mengenali apakah pacarmu itu (masih) seorang cowok ataukah pria sejati?

Nah, sebagaimana dilansir brilio.net dari POP SUGAR, Senin (14/12), berikut ini tujuh perbedaan antara berpacaran dengan cowok dan seorang laki-laki:

1. Kepercayaan diri

Seorang pria sejati akan selalu merasa percaya diri, sementara cowok akan merasa insecure atau tak aman dengan diri sendiri. Seorang pria mengenali dirinya sendiri dengan baik sehingga dia mantap memutuskan segala sesuatu, sementara cowok banyak memiliki keraguan.

2.  Komunikasi

Loading...

7 Perbedaan antara pacaran dengan cowok dan pria

Seorang pria akan memberitahukan perasaan, pikiran, dan pandangannya tentang masa depan sama kamu. Sementara itu, cowok suka berbelit-belit dan tarik ulur saat berhubungan denganmu. Tak jarang cowok justru marah-marah tak jelas, sedangkan pria akan selalu berusaha berkepala dingin saat berbincang denganmu.

3. Permintaan maaf

Seorang pria tahu apa salahnya dan kapan harus meminta maaf. Namun kalau cowok, dia masih memiliki ego tinggi sehingga enggan untuk meminta maaf terlebih dahulu.

4. Lamanya hubungan

7 Perbedaan antara pacaran dengan cowok dan pria

Seorang pria sejati bisa kamu pastikan akan serius padamu. Dia akan memperlakukanmu dengan baik dan layak. Selain itu dia juga akan berbagi cara pandang, pengalaman, dan cerita tentang keluarga dan kawan dekatnya.

Tapi kalau cowok, dia hanya ingin mengajakmu kencan kilat, membuaimu layaknya tuan putri tapi setelah itu kamu dihempaskan begitu saja. Duh, sakit! Itu artinya, pria menginginkan hubungan jangka panjang denganmu, sementara cowok nggak.

5. Rasa hormat

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, seorang pria sejati nggak akan bertindak kurang ajar atau merendahkan kamu. Dia menghormati perasaan, pribadi, keluarga dan lingkunganmu tinggal. Namun bukan berarti dia selalu mengiyakan semua permintaanmu, hanya saja dia lebih bijak dalam menjalin hubungan denganmu karena dia ingin yang terbaik buatmu dan dia.

Setiap kali ada perbedaan, dia selalu mencoba mengomunikasinnya dengan baik. Lain cerita dengan cowok yang nggak dewasa, dia akan menuntutmu menjadi apa yang dia inginkan dan mengabaikan siapa dirimu sebenarnya. Di mana tuh, letak rasa hormatnya ke kamu?

6. Kepercayaan

7 Perbedaan antara pacaran dengan cowok dan pria

Pria sejati akan memberimu kepercayaan sepenuhnya. Dia percaya bahwa apa pun yang kamu lakukan, selama kalian bersepakatan untuk tetap saling berkomunikasi, hubungan kalian tak akan terganggu. Begitupun kamu ke dia juga harus percaya.

Beda banget sama cowok yang nggak dewasa, dia akan mengekangmu melakukan hal yang kamu sukai, misalnya berkumpul dengan kawan atau mengerjakan proyek dengan cowok lain yang justru dia anggap saingan.

7. Stabilitas

Perbedaan paling mencolok antara pria dan cowok adalah stabilitas. Seorang pria akan stabil dalam mengelola kepercayaan, rasa hormat, dan komunikasinya sama kamu. Dia mampu mengendalikan emosinya.

Sementara seorang cowok justru sebaliknya. Dia lebih mengutamakan emosi dan otot dalam menghadapi situasi yang tak bersahabat, termasuk terkait hubungannya dengan kamu.

Jadi, pacarmu itu cowok apa pria sejati?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more