Brilio.net - Kamu yang hobi baca novel pasti mempunyai tema-tema favorit, kan? Terlepas dari siapa penulisnya, diterbitkan oleh penerbit apa, dan berapa harganya.

Nah, berikut ini rangkuman novel-novel populer di Indonesia yang layak kamu baca sesuai temanya, berdasarkan wawancara dengan dua sobat brilio.net beberapa waktu lalu.

19 Novel populer bertema 'klasik' ini sayang kamu lewatkan, setuju?

Mau tahu apa saja? Yuk, simak novel pilihan tersebut beserta blurb yang dikutip brilio.net dari Goodreads beberapa waktu lalu. Blurb sendiri merupakan bagian sampul belakang buku yang pada umumnya berupa sinopsis buku atau novel dan berfungsi membuatmu semakin penasaran dengan isinya.

1. Tema percintaan si kaya dan si miskin

Loading...

a. Tenaga Kerja Istimewa - Naiqueen

19 Novel populer bertema 'klasik' ini sayang kamu lewatkan, setuju?

Blurb:

Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.

b. Forever Mine - Cherry Zhang

19 Novel populer bertema 'klasik' ini sayang kamu lewatkan, setuju?

Blurb:

Jika bahagia adalah tanpa keberadaanku,

maka aku rela melangkah menjauh…

Sebelum berangkat ke Sydney, Livvy sudah berjanji ia tidak akan membiarkan dirinya terlibat dalam hubungan asmara. Tujuannya hanya satu: mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya demi membantu biaya pengobatan ibunya. Namun, saat ia lengah, seorang pria dengan sepasang mata emas, telah menyihirnya ke dalam cinta.

Xander Clayton, pria kaya asal Amerika itu, mendekati Livvy dengan memendam prasangka. Namun, kewaspadaannya hancur saat ia menemukan sosok yang lembut dan manis. Livvy tidak seperti pemburu harta, dan Xander yakin Livvy sepolos yang ditunjukkannya.Sampai akhirnya ia menyadar bahwa selama ini gadis itu telah berbohong.