Brilio.net - Selama ini kekuatan doa memang dipercaya banyak orang dapat berguna untuk mengatasi segala masalah. Mulai dari masalah yang terjadi dalam diri sendiri, kesedihan, kegundahan hati dan lain sebagainya. Doa dianggap dapat mampu membantu kita untuk menenangkan diri.

Tak hanya itu saja, kekuatan doa bahkan dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan hal-hal lainnya yang bersifat fisik. Salah satunya seperti yang dibuktikan oleh Muhammad Abdul Kholik (19), pemuda asli Bogor ini.

Cerita ini berawal dari Kholik yang rutin mengikuti pengajian di majelis As Sobiri di Bogor. Pengajian rutin tersebut dia ikuti setiap hari Minggu, ditambah dengan shalawatan yang diadakan setiap malam Selasa selama tiga hingga empat jam.

"Pimpinan pengajian namanya Raden Kiai Haji Mahrowi. Beliau selalu membahas bahwa kekuatan 'Shalawat Nariyah' tersebut bisa membuat ruangan harum," ujar Kholik kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Selasa (16/2)

Pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2016 yang lalu, Kholik berangkat bekerja seperti biasanya. Sesampainya di tempatnya bekerja di Priangan Sari, Kholik melihat di salah satu ruangannya ada banyak sekali kotoran tikus berceceran. Padahal sebelumnya belum pernah ruangan tersebut sekotor itu.

Loading...

"Saat itu langsung saya sapu dan saya pel pakai pewangi lantai. tapi baunya tetap nggak hilang. Walaupun ruangannya sudah bersih tapi baunya nggak hilang-hilang bahkan sudah saya kasih pewangi banyak," ujar pemuda yang bekerja sebagai kasir dan penulis lepas ini.

Bingung harus bagaimana lagi, Kholik kemudian teringat ucapan Kiai tempatnya mengaji. Dia pun kemudian melafalkan Shalawat Nariyah seperti yang diajarkan oleh Kiai di pengajiannya. Shalawat tersebut dilafalkan dengan suara pelan, setelah menunggu beberapa saat ternyata ruangan yang tadinya bau tersebut berubah menjadi harum.

"Saya juga heran, bau harumnya itu beda. Saya belum pernah mencium bau yang seperti ini. Mulai saat itu saya pun meyakini ucapan Pak Kiai memang benar," lanjut Kholik.

Selain untuk membuat harum, Kholik juga meyakini bahwa dengan rutin bershalawat akan mendapat syafaat dan rezeki.

Cerita ini disampaikan oleh Kholik melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!