Brilio.net - Diferensiasi memang menjadikan segala sesuatu bisa lebih menarik perhatian orang banyak. Karena dari diferensiasi itu, banyak orang akan mudah mengingatnya. Hal itulah yang coba diterapkan oleh Ariv Kotu (31), warga Cengkareng, Jakarta Barat. Di tangannya, mengamen menjadi hal yang bisa menarik perhatian. Dia menerapkan konsep one man band alias menyanyi, memainkan gitar, sekaligus memainkan drum. Top!

Ariv bercerita jika ia mulai mengamen sejak 2005. Sebelumnya ia bekerja di sebuah minimarket, tapi karena memutuskan menikah muda pada usia 21 tahun, ia akhirnya keluar dari pekerjaan itu. Awal mengamen, ia mangkal di daerah Daan Mogot Jakarta hanya dengan menampilkan vokal dan kemampuannya bermain gitar. Penghasilannya ternyata tak cukup untuk menghidupi istri dan anaknya.

"Tahun 2010 istri saya minta cerai. Dua anak hasil pernikahan kami saya yang mengasuh," cerita Ariv kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Senin (15/2).

Perceraian itu menjadi titik balik bagi Ariv. Ia kemudian memilih pindah mengamen ke kawasan Kota Tua Jakarta untuk melupakan segala hiruk-pikuk rumah tangganya. Di sana penghasilannya pun tak berbeda jauh karena meskipun ramai, tapi pengamen yang bekerja di sana juga lebih banyak.

Hingga akhirnya muncul inisiatif Ariv untuk memodifikasi alat mengamennya. Ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan para pengamen lainnya di Kota Tua. Akhirnya muncul ide one man band tersebut. Ia lantas mencoba berulangkali eksperimen, memodifikasi konsep one man band yang ada di luar negeri, sehingga nyaman ia bawakan.

Loading...

Penampilan Ariv yang anti-mainstream itu pun ternyata bisa menarik minat para pengunjung Kota Tua. Ia mengaku pendapatannya naik menjadi dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Keunikannya itu ternyata bukan hanya menarik perhatian para pengunjung Kota Tua. Buktinya ia juga pernah tampil di berbagai acara di televisi, ia juga pernah diliput oleh beberapa media cetak.

"Pernah masuk di acara InBox, Dahsyat, Late Night Show, iRadio, dan Bulan Talent Biasa. Saya juga pernah ikutan X factor tapi belum berhasil," kata Ariv yang kini telah menikah lagi dan mendapatkan dua anak dari pernikahan sekarang.

Nah, penasaran dengan penampilan Ariv? Berikut video salah satu penampilan Ariv:

Cerita ini disampaikan oleh Ariv melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!