Brilio.net - Sudah hal biasa, pemimpin negara mendapat pengawalan yang sangat ketat. Begitu pula dengan pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun apa yang dilakukan Jokowi saat melakukan perjalanan dinasnya terbilang unik. Dia justru tak segan-segan meminta rombongan berhenti untuk sekadar menyapa warga yang menunggunya di pinggir jalan.

Video yang berhasil direkam netizen Etrand Ponyako ini buktinya. Ketika itu Jokowi sedang berkunjung di Sengkol, Nusa Tenggara Barat pada Selasa, (9/2). Rombongan presiden itu tiba-tiba berhenti untuk menyapa warga, meski hanya beberapa menit. Tentu saja hal ini membuat pasukan pengaman presiden harus berjibaku dengan warga yang ingin bersalaman dengan Jokowi.

Tindakan sederhana Jokowi ini langsung menuai haru pengguna media sosial. Mereka sebagian besar menilai Jokowi merupakan pemimpin yang merakyat. Nah, berikut video Jokowi sapa masyarakat di pinggir jalan:

 

terimakasih bapak presiden jokowi yang telah menyempatkan diri untuk mampir di depan rumah walaupun cuman beberapa menit saja

Loading...
Posted by Etrand Ponya Koe on Monday, February 8, 2016