Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menuai pujian dari negara tetangga. Kali ini sanjungan datang dari Filipina. Pujian tersebut tidak lain karena kerja kerasnya melunasi janji kampanye pada tahun 2014 untuk meningkatkan belanja pemerintah dengan membangun infrastruktur dan transportasi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hingga saat ini terus menggenjot perbaikan infrastruktur dan transportasi massal. Kamis (21/1) lalu, Jokowi meresmikan awal pembangunan infrastruktur kereta api cepat Jakarta-Bandung, yang merupakan hasil kerja sama dengan China.

Business Mirror, sebagai salah satu media ternama di Filipina sampai menulis berita dengan judul bombastis pada Selasa (26/1), yaitu 'Why Indonesia gets high-speed rail' (kenapa Indonesia mampu memiliki kereta cepat?)

Media ternama Filipina bikin berita bombastis soal Jokowi, apa ya?

Dalam artikel tersebut, Business Mirror mengatakan kepemimpinan Jokowi sebagai sikap yang menakjubkan. Gaya diplomasi Jokowi terbilang canggih menurut media Filipina ini.

Loading...

"Kekuatan kepemimpinan yang dikombinasikan dengan tekad untuk mendapatkan proyek-proyek infrastruktur, dilakukan (Jokowi) dengan memanfaatkan persaingan sengit antara China dan Jepang. Sedangkan hubungan dekat kami (Filipina) dengan Amerika Serikat, hanya menghasilkan perlengkapan peralatan militer bekas, yang mana biaya pengirimannya pun harus kami (Filipina) tanggung. Naifnya media masa di Filipina masih saja terus menggembor-gemborkan berita dengan judul 'Perusahaan-perusahaan Amerika Serikat sudah menaruh minat untuk berinvestasi di Filipina'. Lalu di mana kereta cepat kami?" tulis Business Mirror.