Brilio.net - Cinta membuat seseorang rela mengorbankan apapun termasuk barang yang telah tahunan dikoleksi. Inilah yang dilakukan Mohammad Sharil Sabari. Pria asal Malaysia ini beberapa waktu lalu menjadi perbincangan di media sosial Facebook. Awal mula dirinya menjadi perbincangan di medsos saat dirinya bercerita kepada The Star perihal keputusannya menjual koleksi lego Star Warsnya demi membiayai pengobatan kanker sang istri.

"Saya mulai mengumpulkan lego Star Wars pada tahun 2010 dan saya menikah dengan Noor Azra pada tanggal 14 April 2015. Dua minggu kemudian, dia melihat benjolan di leher istrinya dan mereka pun mulai melakukan pemeriksaan medis," ceritanya kepada The Star seperti yang dilansir brilio.net, Senin (15/2).

BACA JUGA: Mencari istri hingga Jakarta, bapak dua anak ini tak bisa pulang

Setelah melakukan pemeriksaan ternyata istrinya menderita kanker dan dokter segera menyarankan Noor Azra untuk memulai kemoterapi dan perawatan intensif. Sedangkan istrinya tersebut juga dalam keadaan hamil 2 bulan.

Loading...

"Demi melancarkan kemoterapi kami harus kehilangan bayi kami," lanjutnya.

Sharil pun harus meninggalkan pekerjaan di salah satu perusahaan keuangan swasta demi menjaga dan membantu pengobatan sang istri. Karena pengobatan yang cukup mahal dan penghasilannya yang mulai berkurang, akhirnya dia memutuskan untuk menjual koleksi legonya di Amcorp Mall.

Setiap dosis obat terapi adalah sekitar RM 5.000 yang senilai dengan Rp 17 juta dan istrinya membutuhkan 12 sesi kemoterapi dan biaya perawatan yang berkisar RM 60.000 yang jika dirupiahkan sebanyak Rp 196 juta ditambah biaya biopsi RM 25.000 senilai Rp 8,5 juta selama proses kemoterapi. Sedangkan asuransi mereka hanya menanggung RM 70.000 atau Rp 228 juta.

Dalam kebingungannya dia tidak menyangka bahwa lego Star Wars miliknya terjual dalam lelang di Grup MY dan LCMLUG. Hasil dari penjualan lego tersebut mampu membantu biaya pengobatan istrinya.