Brilio.net - Kesiapan pasangan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius memang berbeda-beda. Ada yang sudah sangat siap menikah namun ternyata pasangannya merasa belum siap. Hal seperti ini dialami Rita (25), wanita asal Medan ini.

Hubungan Rita dengan kekasihnya Al sudah berjalan selama lebih dari tiga tahun. Sejak Rita masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Al sudah pernah mengajak Rita menikah. Namun Rita belum mau karena merasa harus menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu.

"Dia kan profesinya TNI AD dan harus tugas di Kalimantan. Makanya dia ingin menikah dulu sama aku. Tapi kan waktu itu aku masih kuliah, belum kerja juga jadi pengennya nunggu lulus dulu," ujar Rita kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Selasa (16/2).

BACA JUGA: Kenal 3 bulan langsung dilamar, tunangan Nura sering minta putus

Saat ini usia Rita sudah menginjak 25 tahun dan sudah bekerja sebagai guru dan sudah siap menikah, namun sikap Al justru yang berubah. Al mulai susah dihubungi, ketika bisa ditelepon pun nomornya seringkali sibuk.

Loading...

"Dia juga sudah nggak mau bahas pernikahan lagi. Padahal orangtua kami sudah sama-sama setuju. Tiap saya bahas pernikahan dia selalu balik bilang 'dulu abang ajak nikah nggak mau, sekarang abang lagi nggak mikirin itu'," kata Rita menirukan ucapan Al.

Selain lokasi yang berjauhan, frekuensi bertemu yang jarang juga membuat hubungan keduanya semakin tidak jelas. Apalagi menurut Rita, Al sudah tidak mau mengambil cuti pulang bahkan ketika Rita di wisuda. Padahal menurut Rita biasanya kalau ada libur Al selalu menyempatkan diri untuk pulang.

"Aku memang agak menyesal dulu aku menolak terus saat diajak nikah. Tapi aku mikir-mikir juga kalau dia memang cinta aku ya harusnya dia mau nunggu sebentar. Apalagi alasanku menolak itu kan karena pendidikan bukan karena aku nggak sayang," lanjutnya.

Saat ini Rita masih dilema, dirinya malah kurang yakin untuk melanjutkan hubungan tersebut karena semakin tidak nyaman dengan sikap Al yang mulai menjauh.

Cerita ini disampaikan oleh Rita melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!