Brilio.net - Menggelar pernikahan yang unik dan berkesan adalah harapan setiap pasangan yang akan menikah. Tak jarang pasangan pengantin mengonsep pernikahannya seunik mungkin dan lain daripada yang lain. Mulai dari konsep pesta kebun sampa menikah di pulau, seperti yang dilakukan pasangan selebiriti Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Keduanya menikah di Pulau Kelor, Kepulauan seribu pada Agustus 2013 lalu.

Nah, bagaimana jika menikah di udara? Konsep pernikahan unik ii diusung oleh TNI AU dalam rangka ulangtahun TNI ke-70 dan ulang tahun ke-47 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (MUSPUSDIRLA). TNI bekerja sama dengan Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) Senin, Bantul dan KUA Banguntapan menggelar acara bertajuk 'Nikah Bareng Angkasa'  atau Wedding In the Sky.

Baca juga: Pasangan ini menikah di atas bus yang sedang melaju
Acara nikah bareng angkasa ini nantinya akan diselenggarakan pada 4 April 2016, dan pendaftaran akan dibuka hingga 21 Maret 2016.

"Bagi pasangan yang telah merasa mantap untuk menikah bisa segera mendaftar pada kami. Dan bagi yang belum ada pasangan, namun sudah ingin menikah bisa kami carikan. Asal mendaftar jauh-jauh hari dari sekarang, "papar Ryan Budi Nuryanto ketua panitia nikah bareng Angkasa.

Ryan juga menambahkan jika calon peserta hanya harus segera mengurus surat numpang nikah dari KUA masing-masing ke KUA Banguntapan yang berapa di Jalan Karangturi No 146 Baturetno Bangutapan Bantul DIY.

"Acara ini tidak dipungut biaya apapun, malah para pasangan akan mendapat fasilitas mahar berupa seperangkat alat shalat dan uang Rp 47 ribu, bingkisan pengantin hingga paket bulan madu, " tambah Ryan.

Armada pesawat yang nantinya akan disediakan pihak TNI AU pun tidak sembarangan, yaitu pesawat Hercules, Pesawat Kepresidenan, dan Pesawat Pertama yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno.

Bagi pasangan yang tidak berani naik pesawat atau takut ketinggian, tetap bisa menikah didalam pesawat yang tidak diterbangkan. TNI AU menyiapkan juga beberapa pesawat yang berada di bawah."Jadi mereka masih bisa merasakan sensasi menikah dalam pesawat meskipun tidak terbang,"  Ryan menambahkan.

Sampai saat ini sudah ada 15 pasangan yang telah mendaftar sebagai peserta nikah di angkasa yang bukan hanya berasal dari wilayah Yogyakarta, tapi juga wilayah Jawa Tengah, Jakarta, Sumatera, dan Kalimantan.

Nah, bagi kamu yang masih bingung mempersiapkan konsep pernikahan,  tertarik untuk mendaftar?