Brilio.net - Menjalin hubungan jarak jauh (LDR) memang bukan hal yang mudah. Sebab, intensitas bertemu sangat jarang dan berpeluang besar untuk terjadi kesalahan komunikasi. Namun, syarat utama agar LDR tak menghalangi cinta kasih adalah kesetiaan pasangan.

Ria (21), bukan nama sebenarnya, gadis yang tengah menempuh pendidikan tinggi di Purwokerto ini mengaku diselingkuhi pacarnya gara-gara LDR. Padahal, dia menjalin hubungan dengan Beni, bukan nama sebenarnya, sudah sejak kelas dua SMA.

"Kami pacaran sejak kelas 2 SMA, terus habis lulus kan kami kepisah kuliahnya. Aku kuliah di Purwokerto terus dia di Jogja," kata Ria kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (17/2).

Awal pacaran LDR, Ria mengaku mengalami banyak kendala.

Dia sering bertengkar karena masalah komunikasi yang kurang lancar. Ditambah suatu hari Ria melihat ada obrolan Beni dengan beberapa cewek di Facebook.

Loading...

"Waktu itu aku marah banget, tapi dia minta maaf dan aku maafin. Padahal dulu dia nggak kayak gitu, nggak suka chat sama cewek-cewek," ungkap Ria.

Lanjut dia, sejak peristiwa itu Beni ternyata benar-benar minta maaf. Dia menjadi semakin baik, hubungan mereka juga sangat mesra hingga semester 5.

"Hubungan kami tuh baik banget pas semester 3-5, semua baik-baik saja," kenang dia.

Dia mengaku setelah lewat semester 5, Beni mulai berubah. Beni mulai jarang membalas pesan dan intensitas pertemuan mereka semakin berkurang.

"Ya dia susah banget aku hubungin, dia berubah banget. Kalau aku tanya bilangnya sibuk TA (Tugas Akhir). Tapi masak sesibuk itu sih," ungkap Ria.

Ria pernah bertanya tentang kelanjutan hubungan mereka tapi Beni tak memberi respons. Di antara mereka juga tak pernah ada kata putus.

"Ya emang dia nggak pernah bilang putus. Aku kan jadi bingung, aku selalu nolak kalau ada cowok yang deketin aku. Soalnya aku masih mikir kalau aku pacar dia," jelas Ria.

Tapi, tahun baru 2016 membuat Ria sangat sedih. Dia melihat Beni mengganti foto BBM-nya dengan seorang perempuan. Ria mendapati kenyataan Beni menjalin hubungan dengan cewek lain.

"Rasanya ya sakit sekali. Saya kan sudah setia, kami pacaran juga udah lama. Lagi pula, dia nggak pernah bilang putus. Paling nggak kan harus ada omonganlah," ungkap Ria.

Ria terpukul dengan sikap Beni juga perempuan yang jadi kekasih baru Beni. Menurut Ria, sebenarnya perempuan itu tahu kalau Beni masih punya kekasih.

"Aku juga sebel banget sama cewek itu, dia kan tahu kalau Beni punya pacar. Kok nggak mikirin perasaan sesama perempuan," pungkas Ria.

Yap, tentu ini bukan hal mudah untuk Ria. Tapi, bukankah hal ini juga memperlihatkan kepada Ria bagaimana sifat Beni sebenarnya. Mungkin Ria akan mendapatkan yang lebih baik di hari esok. Kalau kisahmu bagaimana guys?

Cerita ini disampaikan oleh Ria melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!