×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini arti huruf 'i' di produk Apple yang jarang orang tahu

View Image

0

BRILIO » Gadget

Ini arti huruf 'i' di produk Apple yang jarang orang tahu

Pertanyaanmu selama ini akhirnya terjawab.

03 / 03 / 2016

Brilio.net - Kebanyakan produk Apple pasti namanya berawalan  huruf 'i', di antaranya iMac, iPod, iTunes, iPhone, sampai iPad. Tapi, kenapa dan apa sih sebenarnya arti dari penggunaan huruf 'i' tersebut?

Dalam sebuah acara Apple di tahun 1998, Steve Jobs sebenarnya sudah menjelaskan hubungan di antara 'i' dan 'Mac' saat Apple memperkenalkan iMac.

"iMac berasal dari pernikahan antara kegemparan internet dengan kesederhanaan Macintosh. Kami menargetkan ini untuk kegunaan nomor 1 dari komputer yang dinginkan dan telah dikatakan para konsumen kepada kami, yaitu untuk memahami internet dengan sederhana dan cepat," kata Steve Jobs seperti dilansir brilio.net dari Mashable, Rabu (2/3).

Ini arti huruf 'i' di produk Apple yang jarang orang tahu

Menurut Steve Jobs seperti dikutip dari laman Independent, konsumen ingin apa yang mereka inginkan dengan komputer Apple, yaitu internet. Jadi, perusahaan berbasis di Cupertino ini berpikir bahwa internet jadi representasi penting bagi produknya.

Loading...

Selain itu, huruf 'i' juga mewakili berbagai kata antara lain 'individual', 'instruct', 'inform', dan 'inspire'. Namun demikian, lama-kelamaan arti huruf 'i' pada produk Apple mulai bergeser dari yang semula lebih terpusat pada internet. Terlebih saat pihak Apple memberi nama iPod.

Hingga kemudian saat iPhone diumumkan pada tahun 2007, salah satu dari tiga unsur utamanya adalah komunikasi internet, di samping musik dan panggilan telepon. Sejak saat itu hampir semua perangkat Apple yang beredar di pasaran bisa mendukung jaringan internet. Dari yang semula berhubungan erat dengan arti spesifik internet, huruf 'i' berubah mewakili produk Apple secara keseluruhan.

Tapi mengingat Apple terus tumbuh dan makin memperluas pasarnya dengan sejumlah produk seperti smartwatch dan TV box, awalan 'i' tampaknya mulai dikesampingkan. Alih-alih merilis iWatch dan iTV, Apple justru merilis Apple Watch dan Apple TV. Mungkin ini karena internet memang sudah jadi bagian dari kehidupan zaman sekarang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more