Brilio.net - Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada Minggu (21/2) dalam acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Kehadiran ponsel pintar andalan Samsung tersebut tentu sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, Samsung merupakan salah satu produsen smartphone dengan inovasi paling menjanjikan.

BACA JUGA: Ini 12 produk canggih Apple yang ternyata nggak laku di pasaran

Menurut ulasan para pengamat, terdapat sejumlah fitur maupun fungsi dari Galaxy S7 yang konon sudah melampaui ekspektasi banyak orang. Bahkan, Galaxy S7 disebut-sebut telah memiliki fitur yang jauh di atas iPhone. Apa sajakah itu?

Dilansir brilio.net dari tech insider, Selasa (23/2), berikut 10 keunggulan Samsung Galaxy S7 yang tidak dimiliki iPhone.

1. Tahan air meski direndam 30 menit

Loading...

10 'Kesaktian' Samsung Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhonefoto: Antonio Villas-Boas/Tech Inside

Kabarnya Apple sudah menyematkan fitur anti-air pada iPhone 6s. Namun tidak jelas apakah fitur tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Sebaliknya, Samsung secara tegas mengatakan bahwa fitur waterproof pada Galaxy S7 memang ada. Secara spesifik dijelaskan, Galaxy S7 tahan air dan debu. Bahkan meski direndam dalam air selama 30 menit. Wow!

2. Bisa mengisi daya baterai dengan cepat

10 'Kesaktian' Samsung Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhonefoto: Antonio Villas-Boas/Tech Insider

Galaxy S7 mampu mengisi daya baterai dengan cepat via microUSB. Jika dibandingkan dengan produk Apple, iPhone 6s mengisi daya sampai penuh selama sekitar 3 jam. Sementara Galaxy S7 kemungkinan memiliki kemampuan sama atau bahkan lebih cepat dari Galaxy S6. Dalam waktu 30 menit saja, baterai sudah terisi sebanyak 60%. Keren nih!

3. Mengisi daya baterai secara wireless

10 'Kesaktian' Samsung Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhonefoto: Antonio Villas-Boas/Tech Insider

Selain cepat, Samsung Galaxy S7 juga mampu mengisi daya baterai secara nirkabel alias wireless. Samsung mengklaim cara ini lebih cepat ketimbang mengisi daya menggunakan kabel charger.

4. Auto-focus kamera jauh lebih cepat ketimbang iPhone 6s

10 'Kesaktian' Samsung Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhonefoto: giphy

Menurut pengujian yang telah dilakukan, fitur auto-focus kamera yang dimiliki Galaxy S7 lebih cepat ketimbang iPhone 6s.

5. Hasil foto lebih bagus di tempat gelap

10 'Kesaktian' Samsung Galaxy S7 yang tak dimiliki iPhonefoto: giphy

Selain auto-focus yang lebih cepat, Samsung Galaxy S6 juga terbukti menghasilkan foto low-light yang lebih menjanjikan ketimbang iPhone 6s.

MASIH BELUM PERCAYA?

5 ALASAN TERAKHIR INI BIKIN KAMU PENASARAN DAN JADI PENGEN BELI!

KLIK NEXT ~