Brilio.net - Smartphone menjadi salah satu perangkat elektronik utama yang banyak digunakan orang karena memiliki banyak fungsi. Namun, akibat banyak aplikasi untuk menopang layanan tersebut maka baterai smartphone cepat habis. Solusi untuk menjaga daya agar smartphone dapat menyala lama dengan alat pengisi baterai powerbank.

Nah, lebih hebatnya lagi kini kamu tak perlu waktu lama untuk mengisi baterai smartphone lewat powerbank. Dengan powerbank ASAP Dash, kamu cuma butuh waktu 5 menit saja untuk mengisi baterai smartphone hingga 100 persen. Dilansir brilio.net dari indiegogo.com, Jumat (12/2), powerbank ini diklaim memiliki kemampuan charge 16 kali lebih cepat dibanding powerbank biasa.

Powerbank canggih ini isi penuh baterai smartphone cuma 5 menit, wow!

Powerbank canggih ini isi penuh baterai smartphone cuma 5 menit, wow!

Meski kapasitas dayanya hanya 5000 mAh, namun kecepatan nge-charge-nya tak perlu diragukan lagi. Powerbank ini memiliki output daya sebesar 3.1 Ampere yang mampu mengisi 3 buah iPhone 5 sampai penuh hanya dalam 15 menit saja.

Indiegogo berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 38 ribu atau sekitar Rp 500 juta untuk produksi awal. Namun kamu harus sabar, powerbank dengan pengisian cepat ini bakal diproduksi April mendatang, dan pemberi bantuan dana akan mendapatkannya di bulan Juni. Mau tau harganya? Sekitar USD 119 atau Rp 1,7 juta. Kamu tertarik nggak?