Brilio.net - Bagi kamu pengguna iPhone, iPad atau iPod Touch, ada keyboard ekstra yang masih tersembunyi, yaitu keyboard emoticon. Kamu bisa mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Masuk ke pengaturan>Umum>Papan Ketik>Papan Ketik>Tambah Papan Ketik Baru. Gulir ke bawah untuk menemukan papan ketik Jepang, lalu pilih Kana.

Tombol emoticon di Apple ini bisa dibaca ponsel jadul lho, aktifkan ya

Kamu bisa coba mengaksesnya dengan mengklik logo globe kecil ketika sudah masuk di keyboard. Pilih emoticon yang tertulis dengan huruf Jepang, lalu klik emoticon ^_^. Klik panah ke atas untuk menampilkan emoticon secara utuh.

Keuntungan dari emoticon ini adalah seperti karakter teks biasa sehingga akan bisa diterima oleh semua jenis ponsel bahkan yang sudah sangat tua sekalipun. Emoticon ini bisa kamu gunakan untuk berkirim pesan kepada kenalanmu yang tidak menggunakan aplikasi yang kerap digunakan dewasa ini semisal Whatsapp atau Snapchat dan lebih mengandalkan komunikasi dengan pesan pendek (SMS).

Loading...

Tombol emoticon di Apple ini bisa dibaca ponsel jadul lho, aktifkan ya

Sebagai informasi, emoticon pertama kali diperkenalkan pada 1999 oleh Shigetaka Kurita dari Jepang dengan sebutan emoji. E berarti gambar, moji berarti karakter.