Brilio.net - Beberapa tahun terakhir, TikTok berhasil masuk deretan media sosial paling populer. Menurut laporan Statista, portal data dan statistik asal Jerman, pengguna aktif harian TikTok secara global mencapai 35,28 juta per Februari 2021.

Besarnya jumlah pengguna TikTok jadi hal wajar, mengingat platform ini menawarkan hiburan yang berbeda dan menarik. Bukan hanya menghibur, media sosial berbasis video pendek ini juga bisa mengedukasi.

Dengan beragam fitur yang dimiliki, TikTok membebaskan pengguna berkreasi sesuai gaya dan minat masing-masing. Salah satu fitur yang kerap digunakan adalah filter dan efek TikTok.

Beragam efek dan filter TikTok bisa membuat konten video jadi lebih menarik. Di antara banyaknya efek dan filter TikTok, beberapa sangat populer karena sering digunakan para TikTokers.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Mau tahu apa saja? Berikut tujuh efek dan filter TikTok yang bisa bikin kontenmu makin menarik. Yuk langsung simak seperti sudah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/7).

1. Filter Vibe.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok

Filter Vibe akan memberi tampilan unik pada konten. Misalnya, filter Vibe V1 akan memberi kesan retro dan klasik. Pas banget buat kamu yang mau bikin konten berkonsep jadul atau memberi kesan misterius. Ada juga Vibe V6 yang memberi efek lampu ungu.

2. Time Wrap.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok

Time Wrap jadi salah satu efek yang sering digunakan TikTokers. Fitur utama dari efek ini adalah mendistorsi gambar apapun yang ada di layar. Jadi saat gambar di-scan garis biru, maka gambar tersebut akan otomatis membeku. Seru dan menyenangkan banget!

3. Bokeh Flare Portrait di Oppo Reno6.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Mau punya konten TikTok yang estetik? Kamu bisa coba menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait di Oppo Reno6.

Bokeh Flare Portrait Video menghasilkan video dengan efek bokeh mulus dan rapi yang biasanya didapat menggunakan kamera profesional. Tapi berkat Fitur canggih ini, kamu bisa dapat video bokeh flare sinematik memukau hanya dengan klik satu tombol.

Oppo Reno6 menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang. Sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

Berkat fitur ini, Oppo Reno6 memiliki kemampuan untuk mendekati jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR. Fitur ini juga didukung kamera canggih Oppo Reno6 yang terdiri dari 64MP 6P Lens Main Camera F/1.7 + 8MP 119 derajat Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Selain Bokeh Flare Portrait, Oppo Reno6 juga dibekali SOLOOP Template. Aplikasi bawaan Oppo ini mempunyai beragam efek dan filter yang nggak kalah kece. Jadi, kamu bisa bebas berkreasi dengan SOLOOP Template lalu mengunggahnya ke media sosial.

Menariknya lagi, Oppo Reno6 juga mendukung berbagai fitur canggih seperti Ultra Steady based on EIS, AI Highlight Video, AI Color Potrait, dan AI Monochrome. Nggak cuma itu, smartphone yang dibanderol harga Rp 5.199.000 ini juga bisa merekam hingga resolusi 4K 30fps atau 1.080/720P 60fps

Kini kamu sudah bisa memesan Oppo Reno6 secara daring eksklusif di Shopee. Smartphone ini juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat di kotamu. Buat yang masih penasaran, klik di sini untuk informasi lebih lengkap mengenai Oppo Reno6.

4. Disco.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok

Kangen datang ke acara pesta, tapi nggak bisa kemana-mana? Kamu bisa mencoba efek Disco di TikTok. Efek seru ini akan menambahkan lampu disko pada konten videomu. Dalam sekejap, kamu akan serasa berada di tengah acara pesta yang menyenangkan.

5. Trio.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok

Efek ini memungkinkanmu untuk bisa mengkloning diri sendiri menjadi tiga orang. Setiap klon akan mengikuti setiap gerakanmu. Jadi, pas banget buat konten video dengan konsep tarian. Dengan efek ini, hasil konten tarian akan terlihat lebih lengkap dan meriah.

6. Double Screen Effect.

tiktok istimewa

foto: TikTok

Dengan efek ini kamu bisa membagi layar menjadi dua. Kerennya, kamu juga tetap bisa melakukan aktivitas berbeda di setiap layar. Efek ini akan lebih menarik jika digunakan untuk menunjukkan reaksimu jika berada dalam dua situasi berbeda.

7. Green Screen.

Filter dan Efek TikTok © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok

Sesuai dengan namanya, efek ini akan memanfaatkan gambar atau foto apa pun yang kamu pilih sebagai latar belakang video. Salah satu efek TikTok paling popular ini biasanya digunakan dalam konten informatif. Seperti menjelaskan fenomena tertentu. Namun, banyak juga yang menggunakannya untuk menghidupkan imajinasi seperti foto berdua bareng artis idola.

(brl/lak)