Brilio.net - Setiap orang memiliki tingkat perekonomian yang berbeda-beda. Oleh karena itu tak semua orang bisa menikmati masa tua dengan istirahat tanpa harus bekerja. Masih banyak orang yang sudah lanjut usia tetapi tetap bekerja demi menyambung hidup. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang kakek yang rela menukarkan barang dagangannya dengan sepiring nasi.

Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @salingberbagi81 pada (25/10) kemarin. Dalam video yang berdurasi satu menit tiga puluh detik tersebut tampak seorang kakek yang diketahui bernama Abah Sholihin atau biasa dipanggil Abah Oyot berusia 87 tahun terlihat mampir warung tenda. Abah Oyot membawa satu buah centong dagangannya untuk ditukar dengan nasi di warung tenda itu.

Kakek tukar centong dagangan demi sepiring nasi TikTok

foto: TikTok/@salingberbagi81

Abah Oyot dengan berat hati terpaksa melakukan barter centong dengan nasi sepiring karena ia tidak memiliki uang untuk membeli. Hal itu karena sejak pagi dagangannya belum laku. Alhasil, Abah Oyot harus menahan lapar dari pagi hingga siang hari.

"Ada abah penjual perabot mau beli nasi, abah gabawa uang tapi bawa jualannya centong sayur untuk di tuker nasi," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @salingberbagi81, Selasa (25/10).

"karna dari pagi abah belum ada pembeli," lanjut pemilik akun.

Kakek tukar centong dagangan demi sepiring nasi TikTok

foto: TikTok/@salingberbagi81

 

(brl/tin)