Brilio.net - Para pedagang memang biasanya ngasih keterangan di barang dagangan mereka. Hal ini dilakukan supaya pembeli tahu dan mengerti produk apa saja yang dijual. Apalagi kalau yang kamu jual itu adalah produk dengan bahasa asing. Kayaknya harus banget dikasih keterangan dalam bahasa Indonesia.

Tapi tahu nggak sih, kadang kalau kamu perhatikan, keterangan barang dagangan ini malah nyeleneh banget. Bukannya mendeskripsikan biar agak melokal, eh malah jatuhnya bikin mikir keras. Soalnya kadang padanannya nggak pas nih.

Namanya juga usaha buat mempromosikan produk. Ya keterangan yang unik memang kadang lebih banyak yang melirik. Tapi ya jangan terlalu nyeleneh biar pembeli nggak dibikin bingung sendiri.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @humorsantuy, Senin (8/11), berikut 11 keterangan nyeleneh di barang dagangan yang bikin mikir banget.

1. Jadi kalau melokal namanya jadi kayak gini...

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

2. Masa onigiri disebutnya lemper, kamu setuju?

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

3. Kayaknya 2021 bukan tahun kabisat deh...

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

4. Ngirim makanan sekaligus permintaan maaf nih, ada-ada aja.

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

5. Kamu pernah nggak nih lihat telur kambing?

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

6. Kayaknya nggak usah sampai 107% segala sih.

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

7. Telur sama endok ada bedanya nggak sih?

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

8. Menulis produk-produk dagangan dengan kearifan lokal nih.

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

9. Memang aneh-aneh aja produk dagangan zaman sekarang.

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

10. Berasa pengen jawab 'iya bu' nggak sih?

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

11. Pencinta wedang uwuh sekarang udah ada kemasan imutnya.

barang dagangan dikasih keterangan nyeleneh © 2021 instagram.com

(brl/lin)

(brl/lin)