Brilio.net - Momen wisuda menjadi hari bahagia bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Momen wisuda biasanya dirayakan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Namun, hal ini tidak dialami oleh mahasiswi ini.


Gadis ini mengalami momen bahagia sekaligus pilu pada hari wisudanya. Pada hari saat wisuda berlangsung, ia harus kehilangan sosok ibu untuk selamanya. Gadis bernama Kurnia Heremba tersebut baru saja diwisuda di kampusnya tempat belajar, Universitas Gorontalo.

Video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo memperlihatkan sosok Kurnia yang masih memakai jubah dan topi toga wisuda. Ia terlihat menangis di samping ibunya yang telah terbujur kaku menyambutnya di rumah. Kurnia terdengar menangis terisak sambil memanggil ibundanya.

ibu meninggal saat wisuda © berbagai sumber

foto: Instagram/@makasar_iinfo

Berdasarkan keterangan video, sebelumnya sang ibu diketahui telah datang dari Papua untuk mengikuti proses wisuda putrinya. Beliau sempat mengalami sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Sakit Bunda, Kota Gorontalo.

"Dikabarkan Orang tuanya datang jauh dari Fakfak, Papua Barat, untuk menghadiri prosesi gelaran sarjana sang anak," demikian jelas video tersebut, dikutip brilio.net pada Selasa (11/10).

ibu meninggal saat wisuda © berbagai sumber

foto: Instagram/@makasar_iinfo