Brilio.net - Perayaan wisuda menjadi momen resmi dari kampus sebagai tanda mahasiswa telah menyelesaikan studinya. Jika biasanya momen wisuda dilaksanakan dengan serangkaian acara formal di dalam gedung oleh pihak kampus, berbeda dengan salah satu kampus swasta yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Kampus swasta ini justu mengusung konsep unik.

Momen wisuda unik tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ngalorngidulyuk pada Minggu (18/9) lalu. Dalam video berdurasi dua menit 14 detik tersebut memperlihatkan momen wisuda di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang dimeriahkan oleh mahasiswanya.

Kampus ini bikin perayaan wisuda unik TikTok

foto: Tiktok/@ngalorngidulyuk

"Asli ini keren banget banget banget, wisuda berasa festival," tulis pengunggah sebagai keterangan video unggahannya, seperti brilio.net lansir dari akun TikTok @ngalorngidulyuk, Kamis (22/9).

Para mahasiswa ikut andil menampilkan pagelaran seni untuk menyambut wisudawan. Mereka berjalan seperti sedang dalam acara festival untuk menuju ke area tengah kampus ISI Yogyakarta. Para mahasiswa mengenakan kostum sesuai dengan tema seni yang mereka tampilkan.