Merantaunya tak tanggung-tanggung. Perempuan itu mengaku pergi ke Timur Tengah dengan cara memalsukan KTP supaya bisa jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Dengan bekerja sebagai TKW, ia ingin mengumpulkan uang untuk membantu keluarganya dan supaya bisa hidup mandiri.

Benar saja, setelah 4 tahun jadi TKW, pengunggah bisa pulang ke kampung halaman dan membangun rumah sendiri. Tak hanya itu, ia juga akhirnya bisa menikah dan dikaruniai seorang putri. Hanya saja, tak lama setelah itu, ia harus merantau kembali ke Taiwan supaya bisa merenovasi rumahnya.

Keinginan itu terkabul. Rumahnya bisa direnovasi. Ia bahkan bisa pulang setelah sekian lama bekerja di Taiwan. Saat pulang, putrinya yang dulu masih kecil itu sudah besar.

"Bahagianya kita waktu itu," kata pengunggah.

Wanita bolak-balik jadi TKW  © TikTok

foto: TikTok/@minya28

Namun, nasib buruk datang setelah itu. Pengunggah kembali merantau selama bertahun-tahun dan akhirnya mendapatkan kabar bahwa suaminya selingkuh. Perasaannya pun hancur. Ia lantas meminta cerai pada sang suami.

Setelah itu, ia memperpanjang kontraknya sebagai TKW. Sementara waktu berjalan, lukanya sudah mulai sembuh. Hanya saja, anaknya tetap merasa sedih dan hancur.

"Karna dia gk bisa tanpa bapaknya," lanjut pengunggah.

Akhirnya, pengunggah memilih untuk rujuk dengan suami. Ia juga memutuskan untuk pulang ke rumah supaya bisa membersamai putrinya. Kini, ia kembali tinggal bersama suami dan putrinya, kembali menata kehidupan yang sebelumnya sudah hancur.

Wanita bolak-balik jadi TKW  © TikTok

foto: TikTok/@minya28

Alhasil, unggahan itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, unggahan itu telah dilihat 739,9 ribu kali, disukai 6.216 kali, dan dikomentari 445 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"ternyata cinta butuh pengorbanan," ujar akun @user63460680278115.

"Alhamdulillah Bun, semoga selalu baik" jangan di tinggal lagi Bun, mencari rezeki untuk keluarga, tugas nya suami," tulis akun @virgo090988r.