Brilio.net - Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran) merupakan sebuah unit yang bertugas untuk menangani kejadian kebakaran dan bencana terkait lainnya. Tugas utama dari damkar adalah melindungi masyarakat, properti, dan lingkungan dari bahaya. Damkar juga memberikan bantuan dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas, bencana alam, tumpahan bahan berbahaya dan lain sebagainya.

Dengan tugas-tugas demikian, Damkar seringkali disebut sebagai seorang pahlawan. Pekerjaannya pun dianggap sebagai sebuah pekerjaan yang keren. Tak jarang anak-anak menyebutkan cita-citanya sebagai pemadam kebakaran.

Hal itu juga yang membuat seorang anak ini curi-curi foto di dekat kantor damkar. Hal tersebut bisa dilihat dari video TikTok yang diposting oleh akun @michael_nazrul. Dilansir brilio.net pada Selasa (26/12), diketahui bahwa pembuat video tersebut merupakan salah seorang petugas pemadam kebakaran.

foto di mobil damkar © TikTok

foto: TikTok/@michael_nazrul

Awalnya petugas damkar tersebut melihat sepasang suami-istri dan anak laki-lakinya tampak ragu-ragu berhenti di depan kantor damkar. Meski begitu, sang suami tetap memberhentikan motornya di di luar pagar. Melihat pemandangan tersebut, sang petugas langsung mempersilakan mereka untuk masuk ke dalam.

"Pak masuk aja," teriakannya terdengar di video.