Meski awalnya malu-malu keluarga itu pun langsung masuk membawa anaknya. Sang anak langsung mengambil pose dan siap untuk difoto sang ibu. Selain sang ibu yang sibuk memotret, ada juga ayah yang masih menunggu di motor. Keluarga kecil ini pun tampak mengambil beberapa foto di area kantor damkar tersebut.

Tak hanya di bagian pelatarannya saja, keluarga kecil ini juga dipersilakan untuk mengambil foto di depan mobil damkar. Sang anak tampak bahagia saat mengambil pose di bagian depan mobil damkar. Sang ibu yang mengenakan baju bernuansa biru juga tampak semangat membidik putra kecilnya.

foto di mobil damkar © TikTok

foto: TikTok/@michael_nazrul

Lewat unggahannya, petugas damkar ini memberikan alasannya memberi izin keluarga kecil tersebut untuk foto di mobil damkar. Hal tersebut tak lain karena ia dulu pernah memiliki keinginan yang sama dengan anak kecil tersebut. Hanya saja waktu itu HP belum secanggih sekarang. Jadi keinginannya pun harus ia urungkan.

"Saya juga dulu waktu kecil pengen di foto sama mobil pemadam. Tapi nggak pernah kelaksana bapak dulu nggak punya HP," tulisnya.

Petugas itu juga turut merasa senang telah membiarkan keluarga tersebut untuk berfoto di dekat mobil damkar. Menurutnya, tak ada salahnya untuk memuliakan orang lain. Apalagi damkar memang dibikin untuk bermanfaat bagi orang lain.

"Ketika sebuah pekerjaan, jabatan, dan wewenang bukan dijadikan ajang gagah-gagahan, melainkan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain," tulisnya.

foto di mobil damkar © TikTok

foto: TikTok/@michael_nazrul

Video ini pun menjadi viral dan di repost oleh berbagai akun hingga sudah ditonton 4 juta kali. Banyak netizen yang menyoroti kemurahan hari petugas tersebut. Apalagi ternyata, keluarga yang dibiarkan masuk tersebut juga turut berkomentar di video itu.

"Masyaallah, jadi sedih + malu. Haru banget pak, terimakasih banyak sudah mengijinkan masuk. Anak saya senang banget, terimakasih untuk kebaikan bapak. Sehat-sehat juga ya pak," tulis akun @aitita_hennaart

"Nih bang mahkotanya udah gua kirim dan masih di dc cakung," tulis akun @sagetakdikenal memuji.

"Gara-gara dipersilahkan masuk untuk foto, ada mimpi yang terukir pada hari itu," tulis akun @sumanto.reborn.

"Bang mungkin tanpa abang sadar, abang udah ngasih kebahagiaan buat adeknya. Betapa bahagianya ia berfoto bersama mobil Damkar, kelak saat besar nanti akan jadi suatu cerita yang mungkin begitu berharga untuknya," tulis @zezlz.

 

@michael_nazrul Ketika sebuah pekerjaan jabatan dan wewenang bukan di jadikan ajang gagah gagahan, melainkan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. #ayah suara asli - muhal