Brilio.net - Banyak orang beruntung karena dilahirkan dan dibesarkan oleh keluarga sendiri. Tentu dibesarkan oleh ibu kandung merupakan sebuah kesempatan hidup yang tak bisa digantikan. Ini juga untuk mendapatkan kedekatan emosional antara ibu dan anak.

Namun tak sedikit pula yang beruntung dibesarkan oleh keluarga angkat yang sayang kepada mereka. Cerita mereka bisa sampai berada di tangan orang tua angkat tentu beragam. Ada yang memang diadopsi langsung dari panti asuhan, ada yang ditemukan di depan rumah lantaran di telantarkan orang tua kandungnya, dan lainnya.

Ketika beranjak dewasa, mereka yang tak mengenal orang tua kandungnya ini pasti penasaran. Mereka pun berusaha mencari sosok ibu kandungnya, sekadar ingin tahu bagaimana sosok ibu kandungnya dan cerita perjalanan hidupnya yang panjang.

Itulah yang dirasakan seorang wanita yang membagikan kisahnya dalam unggahan akun TikTok @alisaputrianjasmara. Pada unggahannya dia berharap adanya keajaiban, agar ibu kandungnya bisa melihat postingannya. Pasalnya sejak lahir pada 1997, wanita belum sekalipun melihat dan bertemu ibunya.

cari ibu © TikTok

cari ibu
TikTok/@alisaputrianjasmara

Dalam video tersebut terdapat sebuah surat kabar lawas berbahasa Jawa yang menceritakan tentang awal mula kisah wanita tersebut diadopsi oleh orang lain. Tertulis di awal paragraf bahwa ditemukan bayi perempuan yang terlantar di depan teras rumah milik Markoto Notopratomo.

Lokasi penemuan bayi tersebut berada di Kulon Progo. Awalnya Suhadiarti, istri dari Markoto pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi. Saat itu jam menunjukkan pukul 19.00 WIB pada 1 April 1997.