Brilio.net - Terkadang, ada saja pilihan-pilihan seseorang yang bikin orang lain merasa terganggu, entah apapun itu alasannya. Padahal, pilihan tersebut mungkin tak punya dampak destruktif sedikit pun. Namun, orang yang melihatnya merasa risih dengan pilihan itu.

Hasilnya, penghakiman dan cibiran. Pilihan-pilihan yang tak wajar lantas dicibir dan dihakimi tanpa ada sekalipun upaya untuk mengetahui apa alasan di balik pilihan tersebut. Tentu, hal saja ini bisa bikin orang yang bersangkutan sakit hati.

Namun, tak sama seperti orang pada umumnya, pemilik akun TikTok @hafeezakids, dilansir brilio.net pada Kamis (30/11) justru memilih tabah sekaligus teguh atas pilihan yang dia ambil. Dia dicibir sebab memilih steril di umur yang masih sangat muda, yakni 25 tahun.

Ibu muda putuskan steril di usia 25 © TikTok

Ibu muda putuskan steril di usia 25
TikTok/@hafeezakids

Ibu muda tersebut mungkin sudah lelah untuk memiliki anak lagi. Pasalnya, tepat di usianya yang ke-25, dia hamil anak ketiga. Padahal saat itu anak keduanya masih berumur 14 bulan.

Semuanya bermula pada 2014. Kala itu dia memutuskan menikah di usia yang masih belia, yaitu 16 tahun. Dia tak bercerita banyak apa alasannya menikah di umur semuda itu. Yang jelas, katanya, "aku masih melanjutkan sekolah sampai lulus SMA."