Setelah empat tahu pernikahan, dia lantas melahirkan anak pertamanya. Saat itu dia merasa sangat bahagia. "dan bayangan kedepan hanya bahagia dan bahagia," lanjutnya.

Ibu muda putuskan steril di usia 25 © TikTok

 

Ibu muda putuskan steril di usia 25
TikTok/@hafeezakids

Keadaan mulai sulit ketika anak kedua lahir pada 2021. Di mana kondisi ekonominya sedang sulit. Dia mengaku harus berutang ke sana ke mari demi memenuhi kebutuhan hidup. Dia pun kemudian dikejutkan dengan kehamilannya yang ke tiga. Bagaimana tidak, ekonomi keluarga belum stabil, anak-anaknya masih terlalu kecil, dia harus menambah satu anggota keluarga lagi.

Menurut pengakuan si pengunggah, dia telah menjalani program Keluarga Berencana (KB) setelah melahirkan anak kedua. "Yang ketiga ini posisi KB suntik 1 bln sekali dan gak pernah telat, jadii kesimpulannya walau sudah KB jika Allah berkehendak ya tetap terjadi," ujarnya yakin.

Ibu muda putuskan steril di usia 25 © TikTok

 

Ibu muda putuskan steril di usia 25
TikTok/@hafeezakids

Melihat kondisinya itu, dia pun memutuskan untuk steril. Namun keputusan itu ditentang banyak orang. Dia mendapatkan berbagai macam perkataan yang cukup pedih.

"Terkadang mereka hanya bisa berbicara, tanpa tau se keras apa kita berusaha menjaga mental kita. Kita yang tau hidup kita seperti apa, kesusahan kita seperti apa, tak perlu memikirkan orang2 yang bikin pusing," pungkasnya di caption.

Ibu muda putuskan steril di usia 25 © TikTok

 

Ibu muda putuskan steril di usia 25
TikTok/@hafeezakids

Alhasil, unggahan akun @hafeezakids itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 162,7 ribu kali, disukai 1262 kali, dan dikomentari 409 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"aku juga pengen bgtt steril diusia 29tahun anak 4 tapi dokter ku gak dibolehin padahal aku yg pengen bngttt suami juga gak dibolehin," ujar akun @lolasweet62.

"aku jg pngn steril stlh anak ke 2 lahir. krn emg secape itu ngurus anak. bukan nolak rezeki tp kalau kita ga mmpu buat mmberi yg terbaik kan kasian," komentar akun @ra.zuw.

"udah anak 3 mah gpp bun, aku anak 1 usia 27 pingin bngt steril aku mengukur kemampuan ku memang mampu ku hanya anak 1 aja. tapi syaratnya ribet," tulis akun @lilayasmine0.