Brilio.net - Autoimun kini menjadi penyakit yang marak terjadi dan menimpa banyak kalangan. Meskipun belum ada yang tahu dengan pasti apa penyebabnya, autoimun perlu diwaspadai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Sebab, banyak susah duka penderita autoimun yang belum tentu bisa dilalui oleh banyak orang.

Susah duka itu bisa kamu dapatkan ceritanya di akun TikTok @imazkey. Dilansir brilio.net pada Kamis (16/11), dalam beberapa unggahannya, wanita tersebut bercerita bahwa pertama kali ia merasakan gejala autoimun adalah di akhir tahun 2021. Saat itu ia mengikuti kelas yoga dan body combat.

Diakuinya saat itu ia sulit bergerak dan merasa otot pundaknya pegal-pegal, bahkan sakit. Selain pegal, otot-otot tersebut juga terasa keras layaknya batu. Awalnya, ia mengira hal tersebut hanya pegal-pegal biasanya, namun ternyata hal tersebut merupakan gejala autoimun yang membuatnya kini terpaksa duduk di kursi roda.

Ibu muda pengidap autoimun TikTok

foto: TikTok/@imazkey

Mba taylor, 2 tahun lalu aku kira aku pegel-pegel ternyata kena autoimun dan sekarang harus merasakan hampir lumpuh di usia 28 tahun,” tulisnya pada keterangan di salah satu video.