Meski dalam keadaan takut, Suhadiarti pun langsung bergegas keluar memeriksa sumber suara bayi tersebut. Dia pun memastikan bahwa bayi yang ditemukan beneran anak manusia yang baru saja keluar dari Rumah Sakit Umum Wates. Lahir pada tanggal 26 Maret 1997 dengan nama Alisa Putri Anjasmara

cari ibu © TikTok

cari ibu
TikTok/@alisaputrianjasmara

Lantas keluarga tersebut langsung memutuskan untuk mengadopsi dan membesarkannya hingga dewasa. Perempuan bernama Alisa tersebut tumbuh dewasa, menikah dan memiliki anak. Namun hingga kini dia tidak berhenti mencari ibu kandungnya.

"Aku cuma mau bilang ibu aku pengen ketemu. Aku udah puya suami dan anak sekarang. Tidakkah kamu ingin ketemu dengan putri kecilmu ini?" tanyanya di caption.

Lewat postingannya itu dia memberikan berbagai petunjuk. Berupa foto-fotonya sewaktu kecil dan di mana dia ditemukan. Selain itu, Alisa juga memperlihatkan bahwa ibu kandungnya pernah memberikan surat kaleng pada saat ulang tahunnya. Surat dari tulisan tangan tersebut dibuat pada 1997.

cari ibu © TikTok

cari ibu
TikTok/@alisaputrianjasmara

Surat yang ditujukan ke orang tua angkat itu tertulis bahwa sang ibu sejatinya memiliki rasa sayang yang teramat sangat kepada Alisa. Namun, mereka tak bisa mengurus Alisa karena hubungan ayah dan ibu kandung alisa tidak direstui oleh keluarganya.

"Sungguh demi Allah kami sebenarnya tidak bermaksud untuk memisahkan Alisa. Tapi keadaan kamilah yang tidak memungkinkan untuk merawat Alisa. Karena kedua orangtua kami yang tidak merestui hubungan kami," tulis surat tersebut.

Surat tersebut pun dikirim tanpa menyertakan nama pengirimnya. Salah seorang netizen memberi saran untuk melihat perangko yang tertera di amplop surat tersebut. Setelah dilihat tertulis kata Wates 1996. Capnya pun sudah terlihat pudar dan usang.

cari ibu © TikTok

cari ibu
TikTok/@alisaputrianjasmara

Pada video selanjutnya Alisa berpesan agar netizen tidak kepo kehidupan pribadinya. Dia hanya ingin memviralkan yang barangkali postingan tersebut sampai pada ibu kandungnya. Apalagi ibu kandung tersebut mengetahui alamat tempat tinggal Alisa.

Postingan ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang meragukan bahwa ini adalah kisah nyata. Namun, lewat postingan-postingan lainnya, Alisa menyatakan bahwa dia benar-benar belum pernah bertemu ibunya.

cari ibu © TikTok

cari ibu
TikTok/@alisaputrianjasmara

Netizen lain banyak yang mendoakan Alisa bisa bertemu dengan ibu kandungnya. Apalagi usia wanita bernama Alisa itu sudah 26 tahun. Banyak juga yang menceritakan kisah serupa bahwa dia telah terpisah dari keluarganya.

"Semoga ketemu ya kak. Semoga suatu saat anakku juga sama seperti kaka mencari ibunya. Soalnya aku terpisah dengan anak pertamaku gara-gara problem dengan mertua," curhat dari akun @put38494.

"Kita sama, aku tidak akan pernah mencari orang tua kandung, karena orang tuaku sekarang sudah ku sanding," kata akun @maswhxyu

"Mudah-mudahan segera dipertemukan dengan ibu kandungnya ya kak," doa dari akun @ressadewi3

"Masyaallah anak baik, meskipun udah dibuang dia tetap ibumu nak. Peluk erat kalau ketemu maafkan kesalahannya," kata akun @tripranaja

Dari postingan tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @alisaputrianjasmara sudah menghimpun 8.6 juta penonton. Selain itu terdapat juga 501.700 akun yang memberi like dan 5135 komentar.