Brilio.net - Curhatan seorang wanita mengenai kondisi kesehatan viral di media sosial. Video yang diunggah akun TikTok @hanihanaff, itu menceritakan awal mula wanita bernama Hani Hanafiah ini didiagnosis kanker tulang.

Hani mengaku bahwa gejala awal yang dialaminya hanya pegal-pegal biasa. Karena itu, dia dan keluarga pun tidak terlalu memperdulikan kondisi tersebut. Sampailah pada titik bahwa hani merasakan pegal yang luar biasa.

"Jadi awal gejala yang aku rasain itu pegel-pegel biasa aja. Sampai pada akhirnya pegel-pegelnya yang nggak wajar," ucap Hani dalam video.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

Pegal-pegal yang nggak wajar itu membuat Hani tak bisa menggerakkan tangannya sama sekali. Hani merasa lumpuh saat itu. Karena kondisinya yang kian parah, Hani memutuskan untuk pergi ke dokter spesialis tulang.

Kedatangannya pada dokter yang pertama tidak mendapatkan hasil diagnosis yang ditakutkan. Namun meski demikian, hani tetap merasa tidak nyaman pada lengan sebelah kanannya. Dia masih belum bisa menggerakkan tangannya.

Karena itu dia memutuskan untuk datang ke dokter spesialis yang berbeda. Untuk kedua kalinya, dokter tersebut juga tidak memberikan diagnosis yang mengarah ke kanker. Hingga Hani memutuskan untuk pergi ke dokter ketiga hingga dokter kelima. Tindakan itu dia lakukan selama satu tahun.

Meski lima-limanya adalah dokter spesialis yang berbeda, tidak ada satupun yang mengatakan bahwa Hani terkena kanker tulang. Namun, karena apa yang dia rasakan tidak mengalami perubahan, hani memutuskan untuk melakukan pengobatan tradisional. Dia membawa tangannya ke tukang urut.

Justru setelah diurut muncul benjolan pada tangannya. Hani pun langsung pergi ke rumah sakit untuk melakukan rontgen, MRI dan Biopsi. Dari pengecekan itu barulah di ketahui bahwa dirinya didiagnosis kanker tulang.