Hani juga sempat membagikan suatu cerita masa lalunya di kolom komentar bahwa dia pernah jatuh dari motor ke arah kanan. Namun saat itu tidak ada luka sedikitpun pada lengannya dan kejadiannya lama sebelum ia divonis kanker tulang.

"Iya kak dulu jatuh dari motor ke arah kanan, karena tergelincir jalan berlumpur. Tapi tanpa luka atau memar, tahun 2014. Mulai kanker 2022," tulisnya di kolom komentar.

Dalam situs livinho wellbeing dr. Purushothaman seorang ahli bedah mengatakan bahwa gejala kanker tulang salah satunya adalah merasakan nyeri berkepanjangan pada tulang dan persendian. Hal ini sejalan dengan apa yang dirasakan oleh Hani.

Gejala selanjutnya adalah penderita cenderung mudah lelah dan kemampuannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari semakin sulit. Setelah itu disusul dengan penurunan berat badan yang signifikan dan pada akhirnya mengalami patah tulang dan merasakan kelumpuhan.

Wanita tersebut juga membagikan bagaimana proses perubahan pada tulangnya. Transformasi tersebut dia rangkum sejak Mei 2022 hingga Agustus 2023. Terlihat pada awalnya tulang lengannya masih lurus tanpa suatu apapun.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

Hingga 4 bulan berselang, tulangnya semakin bengkok sehingga perlu melakukan operasi besar ke-1 rekonstruksi tulang. Tampak banyak alat yang dimasukkan ke tangan Hani. Selanjutnya di Januari 2023 tulang lengan hani mengalami infeksi dan patah. sehingga 2 bulan selanjutnya lengan tersebut jadi patah sempurna.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

Juni 2023. Hani kembali menjalani operasi besar untuk kedua kalinya. Pada operasi tersebut dokter memutuskan untuk mengganti tulang menjadi semen. Atas upaya-upaya tersebut yang hani lakukan dia tetap semangat untuk sembuh.

"Semangat untuk kita ya kak. Semoga lekas sembuh, kuat," tulis Hani di kolom komentar.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

Video tersebut direspon oleh netizen dengan berbagai tanggapan. Banyak yang memberikan dukungan dan doa agar Hani bisa cepat sembuh. Netizen juga membagikan kisahnya yang berjuang dari penyakit yang saat ini sedang diderita.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

"Aku dulu juga sering pegel-pegel bagian bahu dan lengan kanan. Pas dicek tumor FAM buat kakaknya semangat sembuh," kata akun @shella

"Aku sampai diamputasi karena bengkaknya sudah lumayan besar. Awalnya juga pegel gitu terus ada benjolan kecil lalu diurut. Benjolannya malah makin-makin," ujar akun @nunut0000

"Kakak keren, semangat kakak. Semoga segera pulih. Aku plantar fasciitis bertaun-taun. Sembuh kumat lagi gitu aja terus. Kalau alas kaki gas pas buat jalan sakit," komentar akun @ridadewi8.

cerita kanker tulang. © TikTok

cerita kanker tulang.
TikTok/@hanihanaff

Dari video tersebut hingga artikel ini ditulis, akun @hanihanaff sudah menghimpun 2.7 juta penonton. Selain itu terdapat juga 173.200 akun yang memberi like dan 2298 komentar.

@hanihanaff Gejala awal yang aku rasain sebelum dinyatakan kanker tulang #kanker #kankertulang #tulang #kankerosteosarcoma #kankertulangosteosarcoma #osteosarcoma #pejuangsembuh #cancersurvivor #pejuangkanker #remisi #osteomyelitis #infeksitulang #kemo #kemoterapi #kemokanker #bahagia #bersyukur #semangat #semangatsembuh suara asli - Hani Hanafiah