Brilio.net - Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB lalu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis episentrum gempa bumi berada di 10 kilometer barat daya Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di darat wilayah Sukalarang, Sukabumi, Jawa Barat.

Gempa yang mengguncang Cianjur pada beberapa hari yang lalu ini menyebabkan beberapa orang luka-luka, meninggal dunia, dan beberapa orang dinyatakan hilang. Tidak hanya itu, gempa ini juga membuat sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

Dampak dari gempa yang terjadi tidak hanya itu, terdapat kisah pilu dibalik gempa Cianjur yang dialami oleh banyak orang warga terdampak gempa, salah satunya pernikahan yang terpaksa harus ditunda. Kisah ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @saptianiii, pada Selasa (22/11) lalu.

Persiapan nikah luluh lantak oleh gempa.

Persiapan nikah luluh lantah oleh gempa Tiktok

foto: TikTok/@saptianiii

Gempa yang terjadi tidak hanya menimbulkan kerusakan pada bangunan dan memakan korban jiwa. Namun, gempa bumi juga menyebabkan sejumlah acara seperti pernikahan terpaksa harus ditunda sementara waktu. Kisah ini dialami oleh seorang sepasang penganting yang berasal dari Cianjur.

Tampak dalam video yang berdurasi kurang lebih 14 detik itu memperlihatkan kondisi rumah yang sudah hancur karena gempa. Terlihat dengan jelas dalam video tersebut tidak ada yang tersisa, dan bangunan terlihat sudah tidak berdiri dengan kokoh.

(brl/lea)