Brilio.net - Sebagai seorang guru, mengetahui salah satu muridnya yang jarang masuk sekolah menjadi suatu kekhawatiran dan keresahan tersendiri. Apalagi jika murid ini tak masuk sekolah tanpa ada kabar dari siapa pun. Seperti kisah yang dialami oleh salah satu guru wanita di salah satu Sekolah Dasar daerah Cianjur, Jawa Barat ini.

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @endahrosmalina pada (17/9) lalu. Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut tampak momen mengarukan murid SD menangis di dekapan sang guru.

Terlihat seorang guru yang tengah mendatangi rumah salah satu muridnya yang diketahui jarang masuk sekolah. Dikira, sang murid malas. Alhasil, dia pun mendatangi kediaman muridnya tersebut. Betapa terkejutnya guru tersebut saat mendapati kisah pilu sang anak didik.

Alasan haru murid SD jarang masuk sekolah TikTok

foto: TikTok/@endahrosmalina

Hal ini bermula dari rasa penasaran sang guru sekaligus pemilik video tersebut atas kondisi salah satu muridnya, karena jarang masuk sekolah. Lantaran hal itu, siswa itu sempat dikira merupakan bocah pemalas yang enggan ke sekolah. Dari beberapa pemaparan banyak orang, siswa tersebut didapati kerap menghabiskan waktu di dalam rumah saja.

"Awalnya ibu kira kamu jarang sekolah itu karena memang malas atau ada faktor lain karena tidak sedikit yang bilang kamu ada di rumah terus," tulis sang guru mengawali ceritanya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @endahrosmalina, Selasa (20/9).

Alasan haru murid SD jarang masuk sekolah TikTok

foto: TikTok/@endahrosmalina

Rasa penasarannya pun kian membuncah, guru tersebut akhirnya membulatkan tekad untuk menghampiri muridnya itu di kediamannya. Tak terduga, bocah lelaki itu seketika menangis di pelukan sang guru.

Rupanya, ada kisah pilu yang tak diketahui sang guru. Melihat kondisi sang murid yang menangis saat menceritakan kehidupannya, membuat sang guru turut banjir air mata. Guru tersebut lantas memeluk erat sembari beberapa kali menenangkan.

"Air mata ibu benar-benar pecah begitu kamu ceritakan apa yang kamu rasa dan alasan kamu jarang masuk sekolah," ungkapnya.

Alasan haru murid SD jarang masuk sekolah TikTok

foto: TikTok/@endahrosmalina

(brl/lea)