Brilio.net - Saat bersekolah, para murid dan guru harus menaati peraturan bersama yang telah dibuat. Jika melanggar peraturan, mau tidak mau guru dan murid harus menjalani hukuman yang berlaku.

Namun, ada kalanya hanya murid yang menjalani hukuman tersebut. Sementara para guru mendapatkan keringanan hukuman. Sayangnya, hal seperti itu tentu tidak mendidik. Ada baiknya jika siapapun yang melanggar aturan harus diberi sanksi.

Demikian pula yang dilakukan oleh sekolah ini. Tidak hanya murid, sekolah ini juga menutup gerbang sekolah ketika jam masuk sudah lewat. Dalam video viral yang diunggah di TikTok oleh @bohay91830, pegawai, guru, dan murid harus menunggu di luar gerbang hingga waktunya dibuka.

Uniknya lagi, bukan satpam maupun guru yang menutup gerbang tersebut. Para murid yang saat itu bertugas yang memberikan hukuman bagi yang telat masuk sekolah. Artinya, sejumlah guru dan pegawai sekolah dihukum oleh murid mereka.

guru ditutup gerbang oleh murid © TikTok/@bohay91830

foto: TikTok/@bohay91830

"Guru datang terlambat ditutupin gerbang sama siswanya," katanya, dikutip brilio.net pada Kamis (15/9).

Pemilik akun tersebut diduga adalah salah satu guru di sekolah tersebut. "Gapapalah sekali skali kita diposisi mereka yang kita berikan hukuman kalo telat," ujarnya.