Brilio.net - Bagi sebagian orang, bersepeda menjadi suatu hal yang menyenangkan bahkan menjadi suatu hobi, selain itu bersepeda juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Sehingga tak jarang jika banyak orang yang menyukai kegiatan bersepeda ini.

Terlebih lagi jika waktu weekend, pasti sering menjumpai orang-orang bersepeda bersama teman atau keluarganya. Bagi pencinta gowes ini pasti akan menyempatkan waktunya untuk sekadar bersepeda dengan jarak yang dekat atau bahkan jauh.

Seperti yang belum lama dilakukan oleh seorang mahasiswi ini yang bersepeda dengan jarak sangat jauh, yakni Jakarta ke Lombok. Tentu di jalanan akan berisiko terhadap kulit karena terpapar sinar matahari.

Hal tersebut diketahui setelah ia membagikan video di akun TikTok miliknya tentang kondisi wajahnya setelah bersepeda.

Wajah belang karena bersepeda TikTok/@inggritoz

foto: TikTok/@inggritoz

Setelah video miliknya diunggah, banyak yang mengira jika wajahnya seperti mengenakan masker, karena belang yang ada di wajahnya sangat mirip dengan masker.

Setelah diketahui, ternyata wajahnya itu belang karena ia bersepeda dari Jakarta ke Lombok. Selama perjalanan itu wajahnya terbakar dan hanya menyisakan bagian area mata yang tertutup kacamata hitam.

"Jadi muka ini kebakar karena gowes jkt-lombok 12 hari.. trus kalo pd nanya kenapa yg kebakar bawahnya aja karena atas pake helm dan kacamata ya wkwk bukan pake masker," keterangan dalam video, dilansir brilio.net dari akun TikTok @inggritoz, pada Sabtu (22/10).

Wajah belang karena bersepeda TikTok/@inggritoz

foto: TikTok/@inggritoz

Terlihat warna wajahnya sangat berbeda akibat terpapar sinar matahari akibat bersepeda. Tampak pada bagian hidung hingga ke atas, wajahnya berwarna putih sedangkan bagian mulut hitam kemerahan.

Ia juga menjelaskan bahwa perbedaan wajahnya itu terjadi karena di bagian atas wajah memakai helm pelindung, sementara bagian bawahnya tidak.

Karena hal tersebut, setiap ia pergi keluar rumah seringkali mendapatkan pertanyaan oleh orang yang ia temui mengenai wajahnya yang belang.

Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 7,4 juta pengguna TikTok, dan tak sedikit yang berkomentar.

"Kalo aku sih pasti uda ngamuk² sm matahari," tulis @didawww.

"Kalo gue dah nangis bgt si mbakk," komentar dari @your.

"Plissss ngakak tp kasian mba nya," tulis pemilik akun @amaraaa.

"KEREEEENN MBAAA , TETAP SEMANGAT YAAA ," ujar @Novitaa.

@inggritoz udah try dan aku bisaaaa #titiangunung3pulau #stapala Fall In Love Alone - Sped Up Version - Stacey Ryan

(brl/pep)

(brl/pep)