Brilio.net - Hari pernikahan jadi momen yang dinantikan. Semua rencana dan persiapan terbaik tentu dilakukan untuk menyambut hari pernikahan. Akan tetapi tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Seperti halnya yang dirasakan keluarga pengantin pria asal Malaysia. Pria bernama Muhammad Syafiq dilaporkan menjadi salah satu korban banjir di negeri Jiran tersebut. Pilunya, ia meninggal saat menyelamatkan baju pernikahannya.

Melansir dari hype.my pada Rabu (22/12), dijelaskan bahwa Muhammad Syafiq baru telah menikah pada 12 Desember lalu. Ia pun berencana menyelenggarakan resepsi pada 19 Desember 2021. Sayangnya, banjir melanda Malaysia dan Syafiq menjadi salah satu korban yang hilang. Hal ini pun menjadi kabar sedih bagi keluarga besarnya. Salah satu kerabat mendiang pun mengirim pesan kepada desainer ternama Malaysia, Rizalman, untuk meminta bantuan. Perwakilan keluarga itu menyampaikan pesan dengan meminta doa untuk Muhammad Syafiq.

"Dato’, maukah kamu membantuku? Keponakan saya baru saja menikah Minggu lalu (12 Desember), dan hari ini (19 Desember) seharusnya menjadi hari resepsi pernikahan. Tapi pengantin pria baru saja meninggal," cerita kerabat Muhammad Syafiq.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Namun rupanya, kerabat itu mengabarkan bahwa sang pengantin tenggelam di tengah banjir. Syafiq diketahui akhirnya hilang saat mencoba menyelamatkan baju pernikahannya.

"(Dia) tenggelam saat mencoba menyelamatkan pakaian pernikahannya. Tetaplah berdoa, agar kami cukup kuat untuk menghadapi ini. (Saya) tidak bermaksud mengganggu Anda pada liburan Anda. Saya minta maaf, Dato'," begitu isi pesannya.

Pengantin tewas saat selamatkan baju pernikahan © pexels.com

foto: Twitter/@triizphoto

Sementara itu, fotografer Syafiq juga sempat mengunggah cuitan di Twitter tentang hilangnya pia itu. Namun selang beberapa jam dia memperbarui tweet dan memberi tahu bahwa jenazah Muhammad Syafiq akhirnya ditemukan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Serdang.

Kabar terbaru itu lantas mendapat banyak respons dari warganet. Kepergian Muhammad Syafiq lantas ikut membuat banyak orang merasa kehilangan. Tak sedikit yang memberikan ucapan bela sungkawa dengan kepergian Syafiq.

(brl/guf)