Brilio.net - Momen pilu terjadi pada kawanan gajah di India. Seekor anak gajah yang berusia sekitar 3 tahun ditemukan mati di hutan Walayar, distrik Palakkad, Kerala. Melansir dari IndiaTimes pada Kamis (18/11), dilaporkan bahwa tubuh gajah itu ditemukan oleh penduduk setempat dari sebuah perkebunan. Usai menemukannya, mereka pun melaporkan pada pihak otoritas hutan. Di lokasi kejadian, warga menemukan tiga ekor gajah liar lainnya.

Yang memilukan, dalam sebuah video yang beredar di media sosial tampak seekor induk gajah yang datang. Ia menghampiri bangkai gajah itu dan berusaha membangunkannya kembali. Induk gajah itu beberapa kali mencoba menggerakkan kaki anak gajah yang terkapar di tanah. Namun tak ada reaksi yang ditunjukkan dari gajah 3 tahun itu. Sementara itu pihak otoritas hutan berusaha masuk ke dalam hutan untuk mengevakuasi bangkai gajah itu.

Momen pilu gajah membangunkan anaknya © Istimewa

foto: Twitter/@Srinietv2

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kejadian yang menimpa anak gajah itu diduga karena tersengat listrik. Sebab sebelumnya, juga terjadi insiden anak harimau yang mati karena sengatan listrik. Dilaporkan hewan itu tidak sengaja menggigit kabel listrik yang terhubung ke sumur bor di daerah tersebut. Sehingga kejadian tersebut diprediksi juga dialami oleh anak gajah itu.

Bukan kali pertama kejadiaan naas ini terjadi. IndiaTimes melaporkan kematian gajah karena tersengat listrik telah meningkat, terutama di pinggiran hutan. Pada bulan Agustus lalu, terjadi insiden serupa yang menimpa seekor gajah betina. Gajah berusia berusia sekitar 45 tahun itu, ditemukan mati, di dekat sebuah koloni suku di Chinnakanal, distrik Idukki.

Momen pilu gajah membangunkan anaknya © Istimewa

foto: Twitter/@Srinietv2

Gajah tersebut mati karena tersengat listrik dari pagar surya yang dipasang untuk mencegah hewan itu memasuki lahan pertanian. Akan tetapi seseorang secara ilegal menghubungkan listrik bertegangan tinggi ke pagar, yang mengakibatkan kematian gajah yang mengenaskan.

(brl/guf)