Brilio.net - Sebagai seorang mahasiswa akhir, kelulusan menjadi salah satu momen yang dinantikan. Setelah mengerjakan tugas akhir atau skripsi, ujian atau sidang menjadi penentu kelulusan.

Menjadi momen yang mendebarkan mahasiswa harus mempersiapkan berbagi hal untuk menjalani sidang skripsi. Tidak jarang biasanya para mahasiswa yang menyiapkan makanan untuk dosen penguji mereka ketika menghadapi sidang skripsi sebagai bentuk terima kasih.

Hal ini juga dilakukan oleh salah satu mahasiswa yang kisahnya tengah viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ad27ia, Selasa (16/11) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan temannya telah membeli beberapa makanan, akan tetapi tiba-tiba saja sidang skripsinya harus dibatalkan.

@ad27ia

GWS.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
suara asli - x y .

Dalam video terlihat seorang mahasiswa yang terlihat bersedih atas apa yang dialaminya. Ia merupakan perantau yang harus kuliah sambil kerja. Namun ternyata ketika jadwal sidang telah ditentukan tiba-tiba sang dosen membatalkannya.

"Udah jauh-jauh merantau di kota orang, kuliah sambil kerja di saat sudah waktu sidang skripsi dibatalin sama dosennya," tulis pemilik akun pada keterangan videonya.

mahasiswa ini batal sidang © 2021 TikTok

foto: TikTok/@ad27ia

Tidak hanya karena sudah terlanjur membeli makanan untuk dosen penguji. Namun kesedihan tersebut semakin bertambah lantaran bersamaan dengan habisnya kontrak kerja. Karenanya ia membeli makanan menggunakan sisa uang yang dimiliki.

"Untuk makan sendiri aja susah tapi tetep dipaksain untuk beli makanan buat sidang skripsi ini, tapi sidangnya dibatalin gitu aja," ujarnya.

mahasiswa ini batal sidang © 2021 TikTok

foto: TikTok/@ad27ia

Video yang diunggah oleh akun TikTok @ad27ia pada Sabtu (13/11) lalu itu menjadi sorotan publik. Hingga artikel ini ditulis telah disukai sebanyak 5000 lebih pengguna TikTok lainnya.

Kemudian setelah viralnya video tersebut pemilik akun TikTok tersebut mengkonfirmasi jika akhirnya temannya tersebut telah mendapatkan jadwal sidang pada Senin (15/11) kemarin.

(brl/guf)