Brilio.net - Suasana bahagia kerap melekat pada hari pernikahan. Ucapan selamat dan doa terbaik pun diberikan kepada pasangan pengantin yang telah sah menjadi sepasang suami istri. Nggak heran kalau banyak yang rela merayakan dengan beragam konsep menarik untuk memberikan kesan tersendiri. Mulai dari dekorasi cantik sampai dengan penambahan ornamen unik untuk meningkatkan kesan yang indah. Tapi pastikan kamu tetap berhati-hati ya, pasalnya jika lalai, justru hasil yang tak diinginkan bisa terjadi di hari bahagia tersebut.

Sama halnya seperti yang dialami oleh pasangan yang tampak dalam akun TikTok @echyrisya. Melalui sebuah video, terlihat sepasang pengantin baru tengah bahagia dalam momen pernikahan. Keduanya tampak menikmati suasana saat berdansa. Di tengah momen itu, kembang api pun dinyalakan tak jauh dari pengantin tersebut. Pada awalnya, pemandangan tersebut terlihat baik-baik saja. Namun tanpa disadari, percikan api telah mengenai gaun dari sang mempelai wanita.

Gaun pengantin terbakar akibat kembang api © TikTok

foto: TikTok/@echyrisya

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Beberapa orang yang menyadari api tersebut sontak membantu untuk memadamkannya. Suasana di pelaminan pun seketika terlihat panik. Mereka berusaha untuk menghambat agar api tak menjalar semakin jauh di gaun wanita itu. Beruntungnya, insiden itu bisa segera teratasi. Meskipun pada akhirnya, ada bagian dari gaun tersebut yang harus terbakar.

"Alhamdulillah, untung adikku gak kenapa-kenapa," tulis pemilik akun @echyrisya.

Tak bisa dipungkiri, kejadian itu menuai banyak perhatian dari warganet. Banyak yang menyayangkan penggunaan kembang api untuk rangkaian acara pernikahan. Cara tersebut dikatakan hanya dapat menimbulkan risiko buruk di hari bahagia seseorang. Sebab seperti yang diketahui, saat ini tak sedikit yang memilih menggunakan kembang api untuk menambah kesan indah di hari pernikahan.

Gaun pengantin terbakar akibat kembang api © TikTok

foto: TikTok/@echyrisya

"Jangan pernah main-main dengan api, bahaya bisa menimbulkan bencana kebakaran," kata @bagia_12.

"Terlalu dekat harusnya bisa juga di panggung pengantinnya," sebut @jestopurba.

"Duh mesti ganti rugi berapa duit nih ke salon..," komentar @tye.

@echyrisya

Alhamdulillah untung adikku gak knpa2 ##fyp ##gaunpengantinkebakar##padasok

suara asli - risyantiechy

(brl/guf)