Brilio.net - Banyak yang akan sepakat tentang argumen bahwa pernikahan adalah momen yang membahagiakan. bagaimana tidak, dua orang yang saling mencintai akan mengikat sebuah komitmen untuk hidup bersama. Biasanya ikatan ini akan dimeriahkan dengan pesta.

Hal itulah yang dirasakan oleh pengantin ini. sebuah tenda dengan mayoritas putih sudah berdiri tegak. Musik sebagai hiburan pun telah dilantunkan. Di tengah acara tersebut, namun siapa sangka ada kejadian yang tak terduga. Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @aldy_mbulet.

Dalam video tersebut terlihat bahwa acara terpaksa berhenti sejenak. Sebab tetangga dekat acara tiba-tiba ada yang meninggal. Jenazah pun langsung diurus dan berencana akan dikuburkan. Tampak kerandanya dibawa melewati tengah-tengah tenda.

jenazah lewat tenda pengantin © TikTok

jenazah lewat tenda pengantin
TikTok/@aldy_mbulet

Ternyata menurut pengakuan pembuat video bahwa hal itu terpaksa dilakukan karena tenda pernikahan itu memang berdiri di tengah jalan. Sementara jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk keluar. Makanya acara yang semulanya tampak meriah dengan alunan musik, terpaksa berhenti. Terlihat beberapa orang yang ada di kawasan tersebut tampak panik.

"Jadi ceritanya saya lagi main musik di acara nikahan, terus ada orang meninggal satu kampung yang akses jalannya cuma situ aja," tulis pembuat video di caption.

jenazah lewat tenda pengantin © TikTok

jenazah lewat tenda pengantin
TikTok/@aldy_mbulet

Momen tak terduga ini pun membuat si pemilik acara kebingungan. Bagaimana tidak, pernikahan yang harusnya momen bahagia, justru harus diiringi dengan duka. Sehingga mereka hanya bisa mendoakan agar jenazah mendapatkan tempat disisi-Nya.