Brilio.net - Poligami merupakan permasalahan yang selalu ingin dihindari wanita. Mereka tak ingin terlibat dalam hubungan tersebut, lantaran tak rela harus berbagi suami dengan wanita lain. Poligami memiliki status hukum yang berbeda-beda di berbagai negara. Di beberapa tempat, seperti di India, Malaysia, Filipina, Sri Lanka, dan Singapura, poligami hanya legal bagi orang Muslim. Sementara di negara-negara seperti Nigeria dan Afrika Selatan, pernikahan poligami menurut hukum adat dan bagi Muslim adalah legal.

Keputusan untuk poligami ini pastinya didasari oleh banyak faktor. Umumnya, alasan pria melakukan poligami adalah sebagai upaya untuk mencegah zina. Namun pastinya ini tidak dapat diterima begitu saja oleh kaum hawa. Sebagai istri sah keputusan suami untuk poligami sulit dikabulkan.

Namun berbeda dengan kisah yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam unggahan akun TikTok @syazwani_mirabilia justru memperlihatkan fenomena langka, di mana seorang istri rela dipoligami dan bahkan dia membantu sang suami menyiapkan pernikahan keduanya.

Rela dipoligami hingga bantu dekor pernikahan suami © TikTok

Rela dipoligami hingga bantu dekor pernikahan suami
TikTok/@syazwani_mirabilia

Pada unggahan tersebut terlihat seorang wanita dan suaminya tengah mendekor pelaminan. Dalam keterangannya dia mengatakan bahwa tengah mempersiapkan pernikahan suaminya. Tentu saja ini sulit dipercaya dan diterima oleh wanita lainnya.

Rela dipoligami hingga bantu dekor pernikahan suami © TikTok

 

Rela dipoligami hingga bantu dekor pernikahan suami
TikTok/@syazwani_mirabilia

Wanita yang akrab dengan sapaan Wani ini lihai dalam mendekorasi pelaminan, pasalnya dia memiliki jasa dekorasi untuk pelaminan bernama Mirabilia Concept. Di momen bahagia suaminya pun dia turun tangan langsung untuk mengurus pernikahan suaminya, salah satunya mendekor pelaminan.

Hasil dekorasinya cukup menarik dengan konsep semi garden, sofa putih dan papan dengan nama sang suami beserta istri keduanya. Terdapat pula bunga yang mengelilingi pinggiran sofa putih tersebut.

Aksi Wani ini benar-benar membuat banyak orang geleng kepala. Di tengah maraknya wanita menolak poligami, namun dia dengan besar hati menerimanya. Tak sedikit pula yang kagum dan memuji sikapnya ini. Terlebih dia juga akur dengan wanita yang dinikahi suaminya itu.