Brilio.net - Banyak pasangan yang memilih menikah adalah untuk mendapatkan keturunan. Nah, dalam perjalanan itu, seringkali menjadi perjalanan yang penuh perjuangan dan juga menuntut kesiapan mental. Apalagi perjuangan itu dibarengi dengan tuntutan keluarga dan orang sekitar.

Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab pasangan belum memiliki momongan. Salah satu penyebab utamanya adalah masalah kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita. Faktor-faktor lain adalah gangguan hormonal, masalah ovulasi, dan masalah-masalah lainnya.

Salah satu yang berjuang untuk mendapatkan momongan adalah keluarga ini. Seorang dokter membagikan kisah sebuah keluarga berjuang mendapatkan momongan yang sukses bikin haru melalui akun TikTok @dr.indratariagan.

kelahiran bayi kelima © TikTok

foto: TikTok/ @dr.indratarigan

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang dokter yang sedang menggendong bayi. Bayi itu menggunakan bedong berwarna kuning. Ternyata yang digendong itu merupakan anak dari keluarga yang baru saja ia tangani.

Namun yang bikin haru adalah anak tersebut merupakan anak yang kelima. Orang tuanya sudah 5 kali hamil dan 4 di antaranya mengalami keguguran. Namun, anak yang digendong tersebut lahir dengan sehat dan tentu saja akan membawa kebahagiaan bagi keluarga.

kelahiran bayi kelima © TikTok

foto: TikTok/ @dr.indratarigan

Dokter tersebut pun langsung membawa bayi itu kepada ibunya. Terlihat muka sang ibu tampak lelah setelah melahirkan. Muka lelah itu juga bercampur ekspresi haru setelah melihat kelahiran anaknya yang kelima ini setelah 4 kali mengalami keguguran.