Brilio.net - Bertemu keluarga yang sudah bertahun-tahun berpisah memang mengharukan. Rasa rindu dan keinginan untuk bertemu terus mengusik sepanjang waktu. Hari di mana diberikan kesempatan untuk bertemu, tentu akan menjadi momen penuh haru.

Momen ini dirasakan saudara kembar Maurilia Chavez dan Andrea Lopez. Keduanya sudah terpisah selama 81 tahun, dan baru bisa bertemu lagi pada 2023, di usia 90 tahun. Meski bertemu di usia senja, tidak mengurangi rasa bahagia saudara kembar ini. Keduanya bersyukur masih bisa dipertemukan kembali.

Dilansir brilio.net dari 9news.com.au, Chavez dan Lopez terpisah karena keadaan keluarga mereka yang tidak memungkinkan. Tak hanya berdua, si kembar ini juga memiliki saudara lainnya, total mereka 10 bersaudara. ketika saudara kembar ini berusia 5 tahun, kedua orang tuanya meninggal dan mereka pun terpaksa berpisah.

4 tahun setelah perpisahan, 10 saudara tersebut bisa bersatu kembali. Kala itu Chavez dan Lopez sudah berusia 9 tahun. Dia mengaku bahwa ingatan terkait perpisahan dan pertemuan itu sungguh menyakitkan. Namun, setelah itu mereka pun kembali berpisah dan bahkan kehilangan kontak.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena saya tinggal bersama paman dan bibi lainnya, dan dia tinggal di sini, di Colorado," kata Lopez.

Pertemuan mereka kemudian terjadi setelah Chavez dan Lopez melakukan tes DNA. Hasil dari tes DNA tersebut ternyata mencocokkan genetik di antara keduanya. Sehingga Lopez yang saat itu tinggal di Las Vegas, langsung memesan tiket pesawat menuju Denver, Ibu kota negara bagian Colorado Amerika Serikat untuk bertemu dengan saudara kembarnya.