Brilio.net - Khusyuk adalah hal yang harus dilakukan saat beribadah. Bahkan dalam keadaan apapun, seseorang harus tetap fokus dalam menjalani proses ritual keagamaannya. Hal ini tentu mencerminkan sikap rasa hormat kepada Tuhan. Manusia menghadap kepada-Nya dengan sepenuh hati dan pikiran, menyadari kebesaran dan keagungan Tuhan.

Postingan yang diunggah akun TikTok @junaidyhss memperlihatkan ketaatan seorang muslim dalam menjalani ibadah. Video tersebut pun akhirnya menjadi bahan refleksi bagi netizen bahwa selagi ada niat, maka tidak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk beribadah.

Pada awal video memperlihatkan kumpulan pria menggunakan pakaian muslim rapi sedang berkumpul di masjid. Diketahui ternyata ini adalah momen saat salat Jumat berlangsung. Beberapa orang duduk di lantai masjid dan ada imam yang sedang memimpin.

Lantai mesjid di bagian tengah tersebut terlihat tinggi seperti memang didesain khusus agar tidak terendam. Sebab, tidak terlihat basah meski di tengah banjir. Sementara sekeliling masjid bahkan bagian luar juga penuh dengan air.