Brilio.net - Dalam usia dan kondisi yang siap menikah, siapa yang tidak bahagia apabila dilamar orang yang dicintai. Dalam konteks hubungan percintaan, lamaran umumnya dianggap sebagai tanda keseriusan. Lamaran juga sebagai suatu bentuk perjanjian atau kesepakatan untuk membangun masa depan bersama.

Di indonesia, proses lamaran biasanya pihak pria datang mengunjungi rumah pihak wanita. Pada momen itu, keluarga pria menyampaikan niat mereka untuk menjadikan anaknya (mempelai wanita) sebagai bagian dari keluarga mereka. Biasanya tradisi ini juga menyiapkan acara khusus seperti makan-makan kecil.

Nah, tentu pihak wanita sebagai penerima tamu harus menyiapkan sebuah sambutan. Entah itu dengan kue, makanan dan lain sebagainya. Tak sedikit juga yang mengadakan acara besar dengan dekorasi mewah saat lamaran. Namun sayang, rencana yang disiapka tak selamanya berjalan mulus.

Seperti video yang dibagikan pemilik akun TikTok @mariska_riccha. Dilansir brilio.net pada Jumat (9/2), di awal video tersebut memperlihatkan kondisi rumah yang penuh dengan makanan yang sudah ditata rapi. Diketahui bahwa suguhan tersebut untuk menyambut pihak pria yang ingin melamar salah seorang gadis di rumah itu.

lamaran tidak datang © TikTok

foto: TikTok/@mariska_riccha