Ijab kabul berlangsung dengan lancar, senyum Ika mengembang di wajahnya. Namun belum ada setengah jam, pengantin asal Malaysia itu mendapat kabar bahwa ibunya dalam keadaan kritis. Kabar itu disampaikan oleh saudara Ika langsung.

ibu pengantin meninggal © TikTok

foto: TikTok/@mawiekhaili

Lebih kurang setengah jam saja, selepas dia selesai ijab, dia dapat 1 kabar yang sangat tak terduga. Dia terpaksa bergegas ke rumah sakit besar Kuala Lumpur, untuk melihat ibunya yang sedang kritis itu," ungkap sahabat Ika itu.

Namun sebelum Ika sampai di rumah sakit, ibunya telah berpulang untuk selamanya. Di hari pernikahan anaknya, sang ibu menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Ika yang masih menggunakan gaun pengantin harus melihat wajah ibunya ditutup kain dan dibawa untuk dimandikan.

Inalilah wainalilah hirojiun, sampai di rumah sakit, ibunya telah menghembuskan nafas yang terakhir," sambung Mawie.

ibu pengantin meninggal © TikTok

foto: TikTok/@mawiekhaili

Sang ibu telah meninggal, namun acara pernikahan belum berakhir. Setelah mengurus kepulangan ibunda tercintanya dari rumah sakit, Ika yang berusaha tegar akhirnya memutuskan untuk kembali ke acara pernikahannya. Bukan untuk merayakan, tetapi untuk menghormati tamu yang sudah datang dari tempat jauh.

Dia kuat untuk berdiri. urus jenazah dengan sebaik mungkin. Walaupun keadaan dia tidak stabil dan dia terlalu sedih, tetapi dia terpaksa kuatkan diri untuk kembali ke acara bukan untuk merayakan tapi menghormati tamu-tamu yang hadir," ujar Mawie.

ibu pengantin meninggal © TikTok

foto: TikTok/@mawiekhaili

Menurut informasi dari akun tersebut, tamu undangan yang hadir datang dari tempat jauh. Bahkan ada keluarganya yang datang jauh-jauh dari Indonesia dan Singapura.

Video dari @mawiekhaili sudah ditonton lebih dari 150 ribu kali oleh warganet. Beragam respons ditinggalkan oleh warganet di kolom komentar. Banyak yang ikut bersedih dan mengucapkan pesan dukanya untuk Ika.

Bang yang betul innalillahi wa inna ilaihi rojiun," kata Ayie_07.

Innalilawainnalilahirojiuun...seperti 3 org sahabat aku juga ..di hari pernikahan..selesai...tiba2 dpt berita ibu mereka pergi pada saat yg sama," ucap Amieyats mab.

Semoga Allah kurniakan ketabahan yang luar biasa untuk anda semua yang kehilangan org tersayang," timpal Jasmeennur.

Innalillahiwainnailaihirojiun al fatihah.semoga terus kuat," tambah emmagwaine8.

 

@mawiekhaili Sedekahkan al fatihah itu ibunda ika@Boonga Sad - Enchan