Brilio.net - Pada saat masih banyak orang yang lupa bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan, ternyata di luar sana banyak orang-orang yang kondisinya nggak jauh lebih baik, namun masih bisa mensyukuri nikmat sekecil apapun yang diberikan. Sebagaimana yang dilakukan oleh kakek satu ini. 

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @sobat.kuliner menjadi viral setelah menampilkan semangat seorang kakek berusia 100 tahun, yang masih semangat berjualan di pinggir jalan. 

"Aki Khoirudin, Usia 100 Tahun. Menjajakan Lumpia dari jam 7 pagi, sampai sore masih sepi pembeli. Walaupun sudah lansia, ingatannya masih tajam," tulis akun @sobat. kuliner, dikutip pada Kamis (24/8). 

kakek 100 tahun penjual lumpia © TikTok

foto: TikTok/@sobat.kuliner

Khoirudin merupakan pria kelahiran tahun 1923. Aki Khoirudin sudah berjualan sejak lama. Awal mula dia berjualan lumpia di Jalan Braga. Dia sudah berpindah tempat sebanyak tiga kali. Saat itu Khoirudin menjual seharga Rp 3. 

Kali ini Aki Khoirudin berjualan di Jalan Guntur Sari Wetan. Setiap hari Khoirudin membawa 30 porsi lumpia basah. Satu porsi lumpia basah dijual dengan harga Rp 12 ribu, sementara lumpia keringnya dijual Rp 2.500 per biji. 

kakek 100 tahun penjual lumpia © TikTok

foto: TikTok/@sobat.kuliner 

Sembari menyiapkan lumpianya, Aki Khoirudin bercerita selama 1 abad hidupnya, dia sudah 3 kali menikah.