Brilio.net - Hari tua harusnya menjadi momen untuk beristirahat. Namun berbeda dengan sepasang kakek nenek yang belakangan ini tengah viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @saraaaaahss, Kamis (2/12), sebuah video memperlihatkan seorang kakek tengah berjualan.

@saraaaaahss #tiktokdoyourmagic Berdua Bersama - Jaz - wan

Kakek tersebut diketahui berjualanan lumpia dengan sebuah gerobak. Dari keterangan yang ada di video diketahui jika kakek tersebut telah berusia 99 tahun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

kakek usia 99 tahun ini jualan ditemani istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@saraaaaahss

Meski telah berusia senja, namun kakek tersebut tetap semangat berjualan. Untuk tetap mendapatkan rezeki, kakek tersebut lebih memilih bekerja.

"Umur 99 tahun masih mau berusaha cari uang dengan ga minta-minta," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Dalam video terlihat ternyata kakek tersebut berjualan ditemani istrinya. Nenek tersebut terlihat duduk di pinggir trotoar.

kakek usia 99 tahun ini jualan ditemani istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@saraaaaahss

Nenek berkerudung ungu itu begitu setia menemani suaminya berjualan. Sementara itu, sang kakek terlihat begitu lincah melayani pembelinya.

Dari keterangan yang diberikan oleh pengunggah video, diketahui alasan sang kakek berjualan dengan ditemani istrinya. Hal ini lantaran pendengaran snag kakek telah berkurang.

"kenapa ditemenin, katanya pendengaran suaminya udah ga bagus," keterangan pengunggah video.

Tidak hanya itu saja, ternyata kakek berusia 99 tahun tersebut juga mengidap gangguan pernafasan. Terkadang si kakek itu mengalami sesak nafas.

kakek usia 99 tahun ini jualan ditemani istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@saraaaaahss

"terus kadang si suaminya suka sesak nafas gitu," jelasnya.

Dari keterangan salah satu warganet yang meningalkan komentar pada unggahan itu diketahui kakek itu berjualan di sekitar jalan Guntur Sari Wetan, Buah Batu.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @saraaaaahss pada (30/11) lalu ini lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai sebanyak 206 ribu lebih pengguna TikTok. Kolom komentar juga ramai warganet yang mendoakan untuk pasangan kakek nenek tersebut.

"sehat2 kakek sama nenek semoga rezekinya lancar," doa @fadjar.

"terharu," sahut @leoooo-_-.

"ya Allah bapak semangat pak," tulis @putriermayati.

"masyaallah merinding," komentar @pn.

"ya allah umur 99 masih kuat, ya allah sehatkanlah bapak ini," balas @nryder.

(brl/pep)