Brilio.net - Tidak semua orang dapat menikmati masa tuanya dengan bahagia. Nasib kurang beruntung seperti ini di antaranya dirasakan seorang nenek asal Tegal, Jawa Tengah.

Di usia senjanya, wanita lansia ini masih harus bekerja keras untuk dapat bertahan hidup. Untuk makan sehari-hari dan bisa tinggal di tempat layak, nenek ini mengalami kesulitan.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @rumahyatim, Kamis (2/9) nenek tersebut bekerja menjadi pemulung. Pendapatannya pun jauh dari kata cukup.

Dalam satu bulan, nenek ini hanya bisa mengumpulkan Rp 15.000. "Mungkin bagi kita uang dengan nominal segitu tidak terlalu berarti, hanya cukup untuk jajan sekali, tapi bagi nenek uang itu untuk bertahan selama sebulan," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Kisah nenek sebatang kara sering akan nasi kuah air hujan © Instagram/@rumahyatim

foto: Instagram/@rumahyatim

Hasil dari menjual rongsokan itu dibelikan beras setengah kilogram. Saat ini, nenek pun tinggal sebatang kara dalam rumah yang tak layak huni. Beberapa bagian atap bocor, sehingga saat hujan airnya masuk ke rumah.

Kisah nenek sebatang kara sering akan nasi kuah air hujan © Instagram/@rumahyatim

foto: Instagram/@rumahyatim

Bahkan, sang nenek juga kerap memakan nasi basah yang sudah terkena air hujan. Namun, mau tidak mau ia tetap harus memakan nasi tersebut karena tidak ada pilihan. "Mau gimana lagi, nenek laper, untuk membelinya sudah susah payah" ujar sang nenek.

Kisah nenek sebatang kara sering akan nasi kuah air hujan © Instagram/@rumahyatim

foto: Instagram/@rumahyatim

Kisah miris dan nasib malang dari Nenek yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini sontak membuat hati masyarakat tersayat. Banyak warganet yang merasa sedih dan memberikan doa untuk sang nenek malang.

"Saya doakan semoga semua orang yang membantu di lancarkan rezekinya dan di beri kebahagiaan di setiap detik hidupnya aamiin," tulis komentar @idoy_bgr3.

"Ya Allah semoga nneku in sht wal'afiyat murah rizki sma Allah SWT Aamiiin ya robal alamiiin," lanjut @fatimamahid.

"kita gapunya panti asuhan untuk masyarakat yg udah tua yg udh ga punya keluarga ya? kasihan kan ga ada yg ngurusin:(," timpal @naie_y.

"Sebulan 15 ribu, berarti sehari 500 perak penghasilan nenek, makan apa ya??," papar @azharititimrazali.