Brilio.net - Seorang kakek asal Purwakarta yang berjualan celengan di daerah Pondok Cina, Depok, Jawa Barat beberapa hari ini mendapat banyak sorotan dari netizen. Kisah hidupnya yang pilu menjadi viral usai akun @piotaya mengunggah video tentangnya di TikTok.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @piotaya, Kamis (17/9), sang kakek pergi merantau ke Depok guna mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya di kampung. Dari keterangan yang diungkap oleh @piotaya, perjuangan sang kakek sendiri dalam mencari nafkah ini sama sekali tak mudah.

Pasalnya, di usianya yang sudah menginjak 64 tahun, kakek tersebut mau tak mau harus menghabiskan waktunya dari pagi hingga malam hari untuk berdagang. Tak hanya itu, dirinya bahkan kerap dan rela tak makan seharian.

Meski berat, semua hal itu harus dilakoninya lantaran uang yang didapat dari hasil berdagang tak seberapa. Di sisi lain, hal tersebut merupakan upayanya dalam berhemat agar dapat mengirimkan uang kepada sang istri.

"Bapak bilang, 'Allah sayang sama saya walaupun susah rasanya hidup, tapi semua terasa nikmat saat bisa bersyukur. Mau cuma makan dua biji gorengan seharian semua terasa nikmat'," ujar pemilik akun.

Loading...
@piotaya

cerita ttg kakek celengan minion st. pondok cina ##explore ##beranda ##foryoupage ##viral ##storyofmylife ##fyp ##fyp ##perjuanganhidup ##smallbusiness

original sound - Ardiiyn

Lebih jauh, lantaran itu pula kakek tersebut pun rela untuk tidur di emperan toko setiap malam. Ia tak lagi menyewa kamar kos lantaran tak sanggup membayar biaya sewa yang hanya Rp 200 ribu.

"Ya Allah aku selalu ngebayangin gimana kalau konsisinya jika ortu kita di umur 64 tahun tidur kedinginan di pinggir jalan. kakek bilang dia tiap hari tidur di emperan bengkel. baliau gak sanggup bayar kosan... sebulan 200k aja, tp bulan lalu di usir krn gak sanggup bayar :'( ya Allah.... aku gak sanggup dengernya," tulis @piotaya.

Sementara itu, warganet yang telah menonton video viral tersebut pun lantas turut merasa terenyuh. Tak sedikit di antara mereka yang mendoakan agar sang kakek dimudahkan jalannya dalam mencari rezeki.

"harus viral sih ini!! semoga kakeknya lancar rejeki nya sehat sehat yah kek," tulis Eliss.

"semoga panjang umur sehat selalu dan dipermudahkan segala urusannya dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin," sambung Ega Agustina.

"aq sering lihat dan kadang beli . klo siang dan sore ada dijembatan margo city. pas pandemi jarang jlaan lg lewat situ alhamdulillah bapaky msh sehat," tulis Susan.